Announcement

Collapse
No announcement yet.

Udah Boleh Ngedate Belum?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Udah Boleh Ngedate Belum?

    Kapan sih kita sebenarnya boleh ngedate? Sebenarnya gak ada batasan usia tertentu yang mengizinkan remaja boleh atau gak boleh nge-date. Kondisi ini tergantung pada aturan setiap keluarga. Sekalipun demikian hal utama yang perlu dipastiin waktu kamu ingin nge-date, adalah karena kamu benar-benar suka pada seseorang, bukan karena ikut-ikutan teman lain yang udah pada nge-date.
    Apaan sih nge-date?
    Nge-date sebenarnya bisa jadi kesempatan kamu mengenal lebih jauh orang yang kamu sukai. Kesempatan ini akan berlangsung baik jika kamu benar-benar siap, dan tentu aja ortu gak keberatan. Biasanya setelah nge-date atau jalan bareng, dan kamu udah lebih saling kenal, akan ada pemahaman baru; apakah kamu makin suka atau justru gak suka sama cowok itu.
    Kalo gak suka, biasanya hubungan itu gak menjadi lebih dekat. Sebaliknya kalo kamu jadi lebih suka, biasanya kamu jadi ingin lebih sering ngabisin waktu bersama. Inilah yang biasanya perlu diwaspadai, karena cenderung menyita waktu dan membuatmu lupa pada hal-hal yang mestinya rutin dilakukan.
    Jadi apakah yang bisa dilakukan agar nge-date aman?
    • Nerima ajakan nge-date seorang cowok, jangan Cuma karena kamu suka aja. Sebelum mau diajak jalan, pastiin bahwa kamu tahu siapa dia. Se-enggaknya sering ngobrol, dan tahu sedikit tentang dirinya.
    • Pas pergi, pastikan kalian tidak hanya berdua, melainkan bareng teman lain dan pergi ke tempat umum, seperti; nontong bareng, atau jalan-jalan ke mal.
    • Jelaskan pada ortu kamu pergi sama siapa, kemana, ngapain aja, dan pulang jam berapa. Jadi mereka gak cemas.
    Intinya adalah keterbukaan. Ortu gak melarang biasanya, hanya mereka perlu tahu bahwa kamu akan aman. Kalo pun mereka agak ‘rewel” dan melarang, itu bukan semata-mata mereka gak percaya sama kamu. Tapi mereka sangat sayang. Kalo udah gini, kenapa kamu gak ngajak cowok itu justru bertamu ke rumah, dan kenalan sama ortu dulu? Good luck non!
Powered by Stromotion
Working...
X