Announcement

Collapse
No announcement yet.

Aneka Kerajinan Tangan dari Bambu yang Unik, KEREN!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Aneka Kerajinan Tangan dari Bambu yang Unik, KEREN!

    Kerajinan tangan dari barang bekas memang sangat populer dikalangan masyarakat karena banyaknya produk yang dibuat dari barang bekas. Tapi kali ini kita akan membahas kerajinan tangan yang dibuat dari bambu. Di Indonesia bambu telah dimanfaatkan sejak zaman dahulu sebagai bahan untuk membuat suatu barang yang digunakan untuk mempermudah aktivitas kita. Misal pada zaman dahulu bambu digunakan untuk membuat rumah, membuat perabotan dapur, aneka funiture seperti kursi, meja dan lain-lain.
    Kerajinan Tangan dari Bambu

    Usaha kerajinan tangan dari bambu saat ini sudah berkembang dengan pesat. Hasil kerajinan juga beraneka ragam tidak hanya sebagai barang untuk mempermudah aktivitas tapi juga sebagai bahan seni yang unik dan memiliki nilai jual yang tinggi. Hasil karya dari bambu ini juga sudah mulai menembus pasar luar negeri, kebanyakan mereka memesan kerajinan dari bambu karena tampilannya yang tampak natural sehingga menciptakan suasana yang tenang dan sejuk. Banyak sekali kerajinan tangan yang dibuat dari bambu seperti miniatur kapal, miniatur mobil, meja, rak buku, kursi, tempat tidur hingga berbagai hiasan dinding. Berikut adalah berbagai kerajinan unik dari bambu.
    Contoh Kerajinan Unik dari Bambu

    bamboo-keyboard


    Bambu-untuk-kerajinan

    Tanaman bambu sendiri memang mudah ditemukan di daerah pedesaan sedangkan untuk daerah perkotaan tanaman ini sudah jarang ditemukan. Untuk itu alangkah baiknya bila kita mulai membudidayakan tanaman ini selain bisa sebagai tanaman hijau bambu juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kerajinan seperti pada contoh di atas.


    kaligrafi bambu


    gelang bambu


    kalung bambu

    yang pasti dengan kreativitas dan ketekunan bambu bisa dibuat menjadi berbagai kerajinan yang mempunyai potensi penghasilan yang tinggi. Tentu kita harus selalu menjadi kualitas kerajinan yang dibuat agar tidak mengecewakan pelanggan sehingga nantinya akan terjalin hubungan jual beli secara berkesinambungan. Untuk membuat kerajinan dari botol bekas kamu bisa membaca artikel lain yang berjudul cara membuat
    kerajinan dari botol bekas.




    lampu bambu

    lampu hias dari bahan bambu


    meja kursi bambu
    Last edited by Mauly Widayanti; 05-26-2016, 11:48 PM.
Powered by Stromotion
Working...
X