Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kreasi Unik Origami Dari Uang Kertas, Membuat Hiasan dan Origamimu Semakin Berkelas

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Kreasi Unik Origami Dari Uang Kertas, Membuat Hiasan dan Origamimu Semakin Berkelas

    Melipat origami biasanya menggunakan kertas origami yang berwarna warni, tidak ada salahnya jika kini kita mencoba melipat dengan uang kertas. Nah.. beberapa referensi berikut ini dapat crafter jadikan inspirasi dalam melipat origami dari uang kertas.
    1. Kreasi Melipat Sepatu Lucu
    Sepatu kulit? Sepatu karet? Itu sih sudah biasa..jika melihat sepatu dari uang kertas? Itu baru luar biasa. Eitss...tapi kreasi sepatu ini bukan untuk dipakai crafter, kamu dapat menggunakan kreasi sepatu ini sebagai hiasan atau ornamen.

    Gambar1 - Sepatu Origami
    2. Kreasi Origami Kertas yang Cocok untuk hiasan rumahmu
    Jika biasanya hiasan bunga menggunakan bunga plastik atau kreasi lainnya. Nah, kali ini crafter dapat mencoba melipat uang kertas menjadi kreasi bunga yang unik. Langkah pertama crafter membuat beberapa kelopak bunga dengan warna uang yang senada. Kemudian gunakan double tip atau lem kertas untuk merangkainya menjadi satu kesatuan mahkota bunga. Setelah itu tambahkan tangkai bunga dengan menggunakan sedotan berwarna biru yang didalamnya terdapat kawat. Setelah bunga selesai dibuat, crafter dapat menggunakan pot dan beri hiasan menggunakan pita, kancing baju, ataupun lipatan dengan menggunakan uang kertas membentuk kipas. Nah..kreasi bunga dengan menggunakan uang kertas dapat kamu jadikan hiasan ruanganmu.

    Gambar2 - Bunga Origami
    3. Kue Tart Dari Uang Kertas
    Apakah kue tart adalah makanan kesukaanmu? Jika iya kita sehati. Tapi untuk kreasi yang satu ini bukanlah kue tart yang sebenarnya crafter, kue tart ini terbuat dari uang kertas dan tidak untuk dimakan. Nah.. dengan merangkai uang kertas yang senada warnanya kamu dapat menciptakan kreasi uang kertas yang dijadikan tumpukan kue tart. Tambahan pita dan hiasan bintang diatas kreasi ini dapat mempercantik kue tart dari lipatan uang kertas buatanmu.

    Gambar3 - Kue Tart Origami

    4. Kartu Ucapan Ulang Tahun Berbentuk Lilin
    Crafter jika kartu ucapan biasanya hanya terdapat ornamen kertas berwarna warni. Untuk kreasi kali ini kamu dapat menambahkan uang kertas sebagai kreasi kartu ucapan yang unik. Pertama siapkan kertas origami, dan buat tiga gulungan uang kertas membentuk sebuah lilin.
    Lilitkan bersama kertas origami dan gambarkan api lilin dengan menggunakan pensil warna. Terakhir kamu dapat menyelipkan kata-kata ucapanmu di gift card buatanmu.

    Gambar4 - Kartu Ucapan Origami


    5. Peri Cantik dari Origami Uang Kertas
    Kamu pernah bertemu dengan peri? Jika belum pernah, kamu dapat bertemu dengan peri buatanmu crafter. Kreasi lain dari melipat origami dari uang kertas adalah membuat peri, dengan melipatnya seperti membuat kipas kertas, dan menambahkan beberapa ornamen seperti pita, manik-manik dan lingkaran yang terbuat dari kawat yang dilapisi kertas alumunium untuk di letakan di atas kepala.

    Gambar5 - Peri Origami
    Nah..beberapa kreasi origami dari uang kertas diatas dapat kamu coba crafter sebagai rujukan kamu dalam mengkreasikan uang untuk berbagai keperluan seperti kebutuhan mahar pernikahan. Selamat berkreasi.. !
Powered by Stromotion
Working...
X