Announcement

Collapse
No announcement yet.

Gerakan Yoga yang Bisa Dilakukan di Kantor

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Gerakan Yoga yang Bisa Dilakukan di Kantor

    Sebagai wanita karier tentunya kita akan kesulitan mendapatkan waktu untuk berolahraga. Biasanya ada kompromi karena sudah capai bekerja seharian. Sampai rumah sudah ingin beristirahat. Wajar dan bisa dimaklumi, sih. Tapi akibatnya, nggak sedikit yang jadi sering sakit-sakitan atau tubuh jadi mudah lelah. Rasa nyeri pun lebih sering dialami. Mulai dari leher, pundak hingga punggung terasa sakit. Nah, Cantik.com punya beberapa gerakan yoga yang bisa dilakukan di kantor. Simak, yuk!
    Sebenarnya untuk berolahraga di kantor itu tidak sulit kok karena ada beberapa gerakan yoga sederhana yang bisa dengan melakukan gerakan yoga sederhana. 1. Skandha Chakra (gerakan memutar bahu)

    Duduk selama jam kerja tentu membuat siapapun akan merasa mudah lelah. Bagian bahu sudah pasti terasa lebih kaku. Skandha Chakra merupakan jenis gerakan yoga yang mudah dan bisa dilakukan di mana saja, termasuk di kantor. Bahu yang kaku atau menegang pun menjadi lebih lentur dan ringan. Bukan hanya itu saja, gerakan ini bisa membuat tekanan pada leher bisa menjadi lebih ringan. Mulai dengan posisi jari menyentuh bahu, lalu gerakan ke depan selama 8 kali, lalu ganti gerakan ke belakang selama 8 kali. Ulangi sampai 2 – 3 kali. 2. Ardha Matsyendrasana (gerakan setengah memutar tulang belakang)

    Ketika terlalu lama duduk, otot pada bagian punggung dan perut pasti terasa kaku. Gerakan Ardha Matsyendrasana ini sangat membantu meringankan rasa nyeri yang berlebihan pada bagian punggung. Selain itu, manfaat lainnya dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Pasalnya gerakan ini mengatur sekresi dari kelenjar adrenal, hati, pankreas dan ginjal. Lakukan gerakan ini di kursi kerjamu ke bagian kiri dan kanan, masing-masing tahan sampai 8 hitungan. 3. Half Uttanasana

    Gerakan ini tergolong sebagai jenis gerakan yoga yang mudah dilakukan di kantor. Kamu cukup berdiri sebentar, ambil jarak dengan meja, lalu posisikan tangan lurus dengan telapak tangan berada di atas meja. Pastikan tulang punggung dan kaki lurus. Atau kamu juga bisa menggunakan tembok sebagai pengganti meja. Posisikan kepala di antara lengan. Gerakan seperti ini sangat membantu melenturkan otot bahu, lengan, dan hamstring yang kencang dan kaku karena duduk dan mengetik terlalu lama. Lakukan sampai 8 kali hitungan, ulangi 2 – 3 kali.
Powered by Stromotion
Working...
X