Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cara Ampuh Biar Gak Takut Naik Pesawat Terbang

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Cara Ampuh Biar Gak Takut Naik Pesawat Terbang

    Cara Ampuh Biar Gak Takut Naik Pesawat Terbang

    #TipsNaikPesawat

    Seringnya menonton berita kecelakaan pesawat di televisi membuatmu merasa takut naik pesawat. Padahal minggu depan kamu harus bepergian naik pesawat dan tidak bisa dibatalkan. Yuk kita cari tahu cara menghilangkan rasa takut naik pesawat terbang, terutama bagi kamu yang belum pernah naik pesawat.

    1. Jangan terlalu parno dan usahakan rileks..

    via kawankumagz.com
    Jangan ingat-ingat dan pikirin semua kejadian buruk tentang pesawat terbang. Enyahkah jauh-jauh semua pikiran itu, baik yang sudah kamu pernah kamu alami (misalnya : pesawatmu pernah mendarat darurat), dan juga pernah kamu baca di internet ataupun pernah kamu tonton di layar televisi. Biar pikiranmu tenang dan gak ragu untuk naik pesawat, kamu bisa ngebayangin kalau alat transportasi yang kamu naiki adalah yang nyaman dan aman. Apalagi didukung dengan teknologi canggih di dunia penerbangan seperti sekarang ini. So, rileks saja ya...


    2. Biar gak stress hindari minuman berkafein seperti kopi

    via duoimagery.com
    Minum minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh dapat meningkatkan stress kalau kamu naik pesawat terbang. So, hindari minuman ini ya. Lebih baik minum juice jeruk yang menyegarkan atau air putih yang banyak...
    3. Menarik nafas panjang akan membuatmu lebih rileks selama penerbangan

    via perezhilton.com
    Tenangkan dirimu dengan menarik nafas panjang. Ambil napas dalam-dalam, tahan selama beberapa detik, lalu hembuskan perlahan melalui mulut. Lakukan setidaknya 10 kali atau lebih sampai kamu merasa rileks. Atau kamu bisa menggabungkannya dengan sedikit gerakan yoga supaya kamu lebih tenang.
    4. Sibukkan dirimu dengan berbagai aktivitas seru

    via huffingtonpost
    Berbagai aktivitas seru akan membuatmu merasa nyaman berada dalam pesawat. So, jangan sampai lupa untuk buku, majalah, cd, atau nonton video lucu di pesawat. Atau selfie heboh di pesawat? Sepertinya seru tuh...Kalau kamu sibuk dengan berbagai aktivitas ini dijamin rasa takutmu bakal hilang..
    5. Kenakan baju dan sepatu yang nyaman

    via kompasiana
    Pastikan kamu pakai baju yang cukup hangat dan nyaman. Pasalnya suhu di pesawat biasanya lebih dingin, terutama di malam hari. Syal leher juga akan mempermanis penampilanmu. Selain itu memakai sepatu flat atau sport yang menutup seluruh kakimu akan membuatmu lebih nyaman dalam bergerak. Nah kalau mo pakai daster dan high hells, jangan salahkan kalau bakal masuk angin ...
    6. Jangan lupa untuk memasukkan barang-barang ini di dalam tasmu

    via sheenananawee.blogspot.com
    Biar tambah seru kamu bisa masukin item ini di dalam tasmu:
    • Permen jahe, biar gak mabuk
    • Kantong plastik, jaga-jaga kalo muntah (tapi biasanya ada di kursi pesawat)
    • Tisu basah, buat ngelap-ngelap kalo ke toilet
    • Cemilan, kalau gak disediakan snack dalam pesawat
    • Obat pribadi, misalnya obat pusing atau anti mabuk.
    • Travel kit seperti penutup mata, penghangat telinga dan bantal leher
    • Buku bacaan/majalah
    • Topi atau syal biar gak dingin
    7. Masih takut naik pesawat? Cari penyebabnya

    via amazingnews
    Masih merasa takut naik pesawat meski kamu sudah berupaya melakukan berbagai hal? Jika hal ini terjadi padamu lebih baik kamu mencari tahu apa penyebabnya. Jika kamu takut sama ketinggian, coba kamu cari tahu bagaimana mengobatinya. Namun jika ketakutanmu sangat parah dan kamu merasa gak mampu mengatasinya sendiri, lebih baik kamu bisa mencari pertolongan dari ahlinya.
    8. Berdoalah agar kamu tenang dan perjalananmu lancar

    via ansertravel
    Cara simple agar kamu merasa tenang di perjalanan adalah dengan berdoa. Panjatkan doa kepada YANG KUAS agar kamu dilindungi dan aman sepanjang perjalanan sebenarnya adalah cara terbaik untuk membuatmu gak takut naik pesawat atau alat transportasi apapun. Pasrahkan dirimu dan DIA akan melindungimu.






  • #2
    berguna bangettt... makasih yaa infonyaa...

    Comment


    • #2.1
      CanesiaMarpaung commented
      Editing a comment
      Iyahhhh sayyy... sama samaaa ya 😃
Powered by Stromotion
Working...
X