Announcement

Collapse
No announcement yet.

Baju Daur Ulang membuahkan hasil SPEKTAKULER!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Baju Daur Ulang membuahkan hasil SPEKTAKULER!

    Kontes pemilihan Putri Lingkungan merupakan ajang bergengsi School Contest VI yang menarik minat kaum hawa berstatus pelajar SMA dan sederajat. Setelah tahap penyisihan dari 43 peserta , akhirnya terpilih 12 finalis. Terdiri dari SMAN 1 Nganjuk , SMAN 1 Boyolangu Tulungagung, SMAN 3 Kediri , SMAN 1 Kertosono , SMAN 2 Pare , SMKN 2 KEDIRI , SMAN 1 Kediri , MAN 3 Kediri , SMAN 2 Nganjuk, SMAN 8 Kediri, dan SMAN 7 Kediri.
    Semua finalis sampai pada tahap final yang diselenggarakan hari ini di Kediri Mall tepatnya Ball Room. Seluruh finalis melewati empat tahap penilaian mulai dari presentasi pakaian daur ulang , sesi unjuk bakat , menjawab pertanyaan, dan ada juga sesi memeragakan busana dari Suminar Rumah Batik.

    Acara yang disponsori oleh Esther dan Suminar Rumah Batik ini, mereka mengirim wakil untuk dijadikan juri. Juri tersebut terdiri dari Bunda N. Sulaini , Konsultan Kecantikan dari Esther sekaligus Duta Putri Lingkungan tahun 2008. Point penting dari ajang ini adalah 3B (beauty , Brain dan Behavior).
    Penampilan pertama dimulai dengan seluruh finalis putri lingkungan mengenakan seragam khas dari sekolahnya masing-masing. Lalu fashion show menggunakan pakaian daur ulang dan mempresentasikannya. Yang dinilai dari sesi ini adalah tingkat kesulitan desain baju daur ulang tersebut.
    Salah satu finalis dari SMAN 2 Nganjuk yaitu Olivia Lovena mendesain baju,hiasan rambut dan aksesorisnya dari kulit jagung,pelepah pisang, dan padi. Alasan mengapa Olivia memilih kostum berkonsep seperti itu adalah ingin meng inspirasi masyarakat agar memanfaatkan limbah tak terpakai hingga menjadi barang bernilai ekonomis.
    Sesi penilaian berikutnya adalah unjuk bakat yang diisi dengan berbagai macam penampilan menghibur. Misalnya SMKN 2 kediri menampilkan bakat menyanyi diiringi musik band, lalu dari SMAN 3 Kediri menampilkan bakat sebagai MC dan masih banyak lagi. Tidak hanya pintar namun bakat pun bisa mendukung para finalis. Sesi tanya jawab pun tak kalah penting, karena finalis akan dinilai wawasan serta pengetahuan , ketanggapan dan kelihaian dalam berbicara.
    Sebelum final , para finalis dikarantina. Selama masa karantina tersebut para finalis mendapat berbagai pengetahuan tentang lingkungan yang tujuannya agar putri lingkungan dari tiap sekolah mampu melakukan perubahan terhadap linglungan sekolahnya masing-masing. Tak hanya cantik, pintar dan berbakat, namun keberanian pun menjadi penilaian bagi sang putri lingkungan.
    Pada akhirnya kemenangan pun diraih oleh SMA Negeri 1 Kediri , Runner-up diraih oleh SMAN 7 Kediri , di posisi ketiga ada SMAN 1 Nganjuk dan putri lingkungan terfavorit diraih oleh MAN 3 Kediri. (^_^)
Powered by Stromotion
Working...
X