Announcement

Collapse
No announcement yet.

Punya Smartphone Lama Tak Terpakai? Begini Cara Menyimpan yang Benar!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Punya Smartphone Lama Tak Terpakai? Begini Cara Menyimpan yang Benar!

    Ngaku deh! Setelah punya smartphone baru kamu pasti cenderung buat gak peduli dan asal aja menyimpan smartphone lamamu.

    Padahal, menyimpan smartphone lama yang gak terpakai itu gak bisa sembarangan loh! Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan selama menyimpan, biar smartphone lamamu gak gampang rusak.

    Nah, biar kamu gak lagi salah langkah saat menyimpan smartphone lama, ada baiknya kamu simak tips dari kami berikut ini!



    1. Meski gak lagi kamu pakai, baterai smartphone perlu kamu isi hingga penuh.

    howtogeek.com


    Ya, meski gak dipakai dalam waktu yang lama kamu masih wajib mengisi daya baterai smartphonemu hingga penuh. Hal ini perlu dilakukan supaya smartphonemu gak cepat rusak walau sudah gak kamu pakai lagi.



    2. Lepas baterai dan letakkan kembali smartphone ke box.

    online-konveksi.blogspot.com


    Saat tak lagi dipakai, usahakan lepas baterai smartphonemu (tapi jika smartphone mengusung baterai removable saja). Setelah itu, letakkan smartphone, baterai, dan charger yang sudah tak terpakai kembali ke dalam box supaya tak riskan hilang dan rusak.


    3. Cek kondisi baterai secara berkala.

    forbes.com


    Meski sudah tak dipakai, kamu wajib mengecek kondisi baterai smartphonemu secara berkala. Paling lambat 3 bulan sekali kamu bisa mengecek kondisi fisik dari baterai smartphone dan jika baterai sudah berkurang dayanya usahakan untuk mengisinya sesegera mungkin.


    4. Sesekali bolehlah nyalakan smartphone yang tak terpakai, sekalian nostalgia.

    /jalantikus.com


    Sama seperti baterai, ada baiknya kamu cek kondisi smartphone secara berkala. Selain kondisi fisik, kondisi software dan hardware smartphone lama juga perlu diperhatikan.


    Nyalakan smartphone beberapa bulan sekali, untuk mengecek apakah smartphone lamamu baik-baik saja dan supaya smartphonemu juga gak terlalu stres walau disimpan di dalam box dalam waktu lama.




    5. Hindari simpan smartphone di tempat lembab dan panas.

    teknofans.com


    Smartphone itu benda yang rapuh, jadi kamu wajib merawat smartphone dengan baik. Supaya gak cepat rusak, ada baiknya kamu letakkan smartphone di tempat yang cukup pencahayaan dan sejuk.

    Jangan sekali-kali meletakkan smartphone di tempat yang terlalu lembab maupun tempat yang terlalu panas! Soalnya, suhu yang berlebihan (baik panas maupun dinginnya) saja bisa bikin smartphone yang kerap dipakai cepat rusak. Apalagi smartphone yang sudah gak dipakai lagi.




    6. Jangan simpan smartphone di dalam almari. Bahaya!

    lara-kimura.blogspot.com

    Suhu dalam lemari kabarnya bisa mengurangi umur baterai smartphonemu. Selain itu, smartphone yang diletakkan di dalam almari dalam jangka waktu yang lama rentan membuat smartphone cepat 'jamuran' dan bisa jadi kabel charger smartphone digigit makhluk pengerat seperti tikus misalnya.


    Untuk itu, menyimpan smartphone dengan cara yang baik dan benar sangat perlu kamu lakukan. Pasalnya saat kamu gak punya uang, maka kamu bisa menjual smartphone lama yang tak terpakai tersebut atau saat smartphone barumu rusak kamu bisa memakai smartphone lamamu. Asyik kan?

  • #2
    ada hanphone baru yang lama jadi gk kepakek
    Informasi Paket Wisata Pulau harapan |VRLA | Produsen Surabaya Anti Karat mobil

    Comment


    • #3
      tips yang bagus sekali untuk menyimpan smartphone yang gk kepakek
      Jual Koper Umroh Model Unik & Terlengkap

      Comment


      • #4
        iyah bener sekali aku pernah lupa nyimpan batrai gak aku lepas akhirnya sekarang batrainya rusak
        Keuntungan Alat pembayaran Virtual Perfect Money

        Comment

        Powered by Stromotion
        Working...
        X