Announcement

Collapse
No announcement yet.

Ponsel Lipat Samsung Mungkin Rilis Tahun Ini

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Ponsel Lipat Samsung Mungkin Rilis Tahun Ini

    Kemungkinan besar, Samsung Electronics akan meluncurkan smartphone yang dapat dilipat pada kuartal 3 tahun ini, menurut narasumber yang paham dengan hal ini.

    "Samsung diperkirakan akan merilis lebih dari 100 ribu unit perangkat yang bisa dilipat pada kuartal 3," kata sang narasumber pada Korea Herald.

    Smartphone tersebut, yang layarnya akan menghadap ke luar saat ditutup, bisa digunakan sebagai tablet 7 inci ketika ia dalam keadaan terbuka, ujarnya.*

    Pada awalnya, Samsung mengembangkan perangkat yang layarnya menutup ke bagian dalam ketika dilipat. Perusahaan asal Korea Selatan itu baru mulai mengembangkan teknologi yang membuat layar ponsel menghadap ke luar saat ditutup sekitar bulan Agustus.

    Alasannya adalah karena Samsung khawatir pengguna akan merasa tidak nyaman jika mereka harus membuka ponsel setiap kali mereka ingin menggunakannya.

    "Karena perusahaan telah berhasil membuat teknologi ponsel yang dilipat ke dalam, bukan tantangan besar untuk membuat ponsel yang dilipat ke luar," katanya.

    Meskipun smartphone ini selesai dibuat, Samsung Electronics masih belum memutuskan apakah smartphone itu akan dirilis pada tahun ini. Beberapa narasumber mengatakan, alasan penundaan ini adalah karena Samsung tidak yakin akan penerimaan masyarakat dari ponse lipat ini dan jumlah keuntungan yang bisa didapat.

    "Keputusan akhir akan dibuat setelah pergantian jabatan di unit teknologi informasi dan komunikasi mobile perusahaan selesai," kata sang narasumber.

    Pergantian eksekutif Samsung biasanya dilakukan pada bulan Desember. Kegiatan ini diundur ke Februari atau Maret karena sekarang perusahaan sedang terlibat dalam skandal politik, yang melibatkan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye dan sahabat baiknya, Choi Soon-sil.

    Samsung bukan satu-satunya perusahaan yan diperkirakan akan merilis ponsel lipat pada tahun ini. LG Electronics juga diduga akan memproduksi lebih dari 100 ribu perangkat lipat pada kuartal 4, kata salah satu narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

    LG memulai pengembangan teknologi ponsel lipat sekitar 2-3 tahun lalu. Saat ini, kata sang narasumber, LG punya teknologi yang lebih canggih dari Samsung.

    Namun, berbeda dengan Samsung, yang langsung mencoba teknologi ponsel lipat di produknya sendiri, LG mungkin memilih untuk menggunakan teknologinya untuk klien mereka terlebih dulu, seperti Apple atau Huawei. Minggu lalu, memang sempat beredar kabar bahwa ponsel dengan layar lentur dari Samsung, Galaxy X akan dirilis pada tahun ini.*




    - ADS
Powered by Stromotion
Working...
X