Announcement

Collapse
No announcement yet.

15 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    15 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

    15 Film Romantis Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
    Film adalah sebuah acting yang disusun hingga tampak nyata untuk menjadi sebuah bahan tontonan yang menarik,menghibur atau bisa saja mengingatkan atau mengenang masa lalu,atau film yang diangkat dari kisah nyata,tapi pada intinya Film dibuat untuk para penikmat layar kaca mendapatkan hiburan yang menarik.

    Bicara soal film,tentu film yang paling banyak dicari adalah Film action,dan disusul dengan Film adegan romantis,film jenis ini cocok bagi anda yang sedang berbunga bunga,baik yang sudah berpasangan ataupun yang masih dalam tahap pendekatan,nah melihat dari banyaknya peminat Film Romantis Indonesia kamipun menghadirkan rangkumannya sebagai berikut ini.

    1. Habibie & Ainun
    Film Habibie & Ainun merupakan salah satu film drama romantis indonesia yang disutradai oleh Faozan Rizal. Film yang dirilis pada akhir tahun 2012 lalu, tepatnya tanggal 20 Desember ini menjadi salah satu film yang sangat bagus untuk anda tonton. Pemain utama di film ini adalah Reza Rahardian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Kisah cinta Habibie & Ainun dibangun dalam perjalanan dalam mewujudkan mimpi. Film ini berlatar belakang tempat di Indonesia dan di Jerman, khususnya Aachen yang menjadi tempat belajar Habibie.


    2. Ada apa dengan Cinta
    Film Ada apa dengan cinta atau yang biasa disingkat dengan AADC merupakan film romantis yang dirilis pada 7 februari 2002. Film yang disutradarai oleh Rudy Soedjarwo ini bertemakan cinta di masa Sekolah Menengah Pertama (SMA). Kisah cinta tersebut mengisahkan antara Rangga yang dimainkan oleh Nicholas Saputra dan Cinta yang dimainkan oleh Dian Sastrowardoyo. Cerita pada film ini menggambarkan kebencian Cinta pada Rangga, namun akhirnya Cinta dan Rangga menyadari bahwa mereka saling mencintai, walaupun akhirnya Rangga pergi ke New York dan berjanji akan kembali di saat bulan purnama tiba.

    3. Heart
    Film Heart yang memiliki arti hati merupakan film drama indonesia yang dimainkan oleh 3 pemain utama yaitu Nirina Zubir sebagai Rachel, Irwansyah sebagai Farrel dan Acha Septriasa sebagai Lunna. Film ini disutradarai oleh Hanny Saputra dan sukses dirilis pada 11 Mei 2006. Film ini mengisahkan kisah cinta segitiga antara Rachel, Farrel dan Lunna. Rachel dan Farrel merupakan sahabat sejak kecil, diam – diam Rachel menyukai Farrel, namun Farrel tidak mengetahu hal tersebut. Akhirnya Farrel bertemu dengan Lunna yang memiliki kepribadian feminim dan lembut, namunternyata memiliki sakit hati. Rachel menyadari jika Farrel mencintai Lunna dan mendonorkan hatinya kepada Lunna . Di akhir cerita, Farrel menyadari jika ternyata Rachel sangat mencintai Farrel, namun Farrrel telah terlambat karena Rachel sudah meninggal.

    4. Eiffel, I’m in Love
    Film Eiffel im in love dirilis pada tahun 2003 yang menceritakan drama cinta remaja. Cinta remaja ini diperankan oleh Shandy Aulia (Tita) dan Samuel Rizal (Adit) sebagai pemain utama. Film yang disutradarai oleh Nasri Cheppy ini berlatang belakang di indonesia dan Perancis. Salah satu yang menarik adalah pertemuan antara Tita dan Adit dengan latar menara Eiffel yang terkenal sebagai salah satu tempat romantis di dunia.

    5. Lost in Love
    Lost in love merupakan film dama remaja romantis yang berdurasi selama 126 menit dan disutradarai oleh Rachmania Arunita. Pemain utama film ini adalah Richard Kevin sebagai Adit, Pevita Eileen Pearce sebagai Tita dan Arifin Putra sebagai Alex. Film ini dirilis pada tanggal 23 Mei 2008. Pada mulanya Tita dan Adit sudah bertunangan, namun karena Tita merasa tidak nyaman karena Adit yang terkesan dingin, ketus dan memandang Tita seperti anak kecil, akhirnya Tita memutuskan hubungan mereka. Tita akhirnya berlibur ke Paris dan bertemu dengan Alex yang berkuliah di Paris.


    6. Gie

    Gie merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Riri Riza. Film ini dimainkan oleh Nicholas Saputra sebagai Soe Hok Gie dan Wulan Guritno sebagai Sinta. Meskipun unsur romantisme antara Soe Hok Gie dan Sinta hanyalah sedikit, namun kisah cinta mereka sangatlah berkesan. Romantisme dalam film ini tidak selalu dengan seorang pasangan, namun unsur romantisme lebih banyak didapatkan dari kecintaannya kepada negara Indonesia. Film ini dirilis pada tahun 2005.



    7. Love is Cinta

    Love is Cinta merupakan film romantis kedua yang dimainkan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah. Film ini dirilis pada 16 Mei 2007 dan disutradarai oleh Hanny Saputra. Dalam film ini Irwansyah berperan sebagai Ryan dan Acha sebagai Cinta. Ryan dan Cinta sudah bersahabat sejak lama, dan mereka sudah sangat dekat. Meskipun mereka sudah sangat dekat, mereka tidak dapat mengungkapkan bagaimana menyatakan cinta. Walaupun begitu, pada akhir cerita, Ryan dapat berhasil mengungkapkan perasaan cintanya kepada Cinta.


    8. Love

    Love merupakan film romantis indonesia yang dirilis pada tanggal 14 Februari 2008. Film ini dimainkan oleh Irwansyah dan Laudya Cintya Bella. Film yang disutradarai oleh Kabir Bhatia berhasil banyak penghargaan salah satunya Movie of the Year Guardians e-Awards tahun 2008.


    9. 99 Cahaya di Langit Eropa

    99 cahaya di langit eropa merupakan film yang banyak mengambil latar belakang di eropa ini mengisahkan drama romantis dan religi. Film ini diperankan oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya sebagai suami istri yang tinggal di Eropa. Film yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto berhasil dirilis pada 29 November 2013.

    10. Love Story

    Love Story merupakan film drama romantis indonesia yang diperankan oleh Acha Septriasa (Ranti) dan Irwansyah (Galih). Film yang disutradarai oleh Hanny R Saputra berhasil dirilis pada tanggal 27 Januari 2011. Film ini berkisahkan dua orang yang saling mengenal sejak kecil yang berasal dari dua desa yang berbeda. Seiring berjalannya waktu, tumbuh cinta di antara mereka berdua, namun kepercayaan bahwa jika dua orang dari dua desa tersebut menikah maka akan terjadi bencana.

    11 Pintu Harmonika

    Di urutan 11 ada Film Pintu Harmonika merupakan salah satu film terbaik romantis yang pernah ada,memadukan kisah tentang cinta, keluarga, dan kehidupan menjadi satu kesatuan dengan apik.

    Film ini sendiri sebenarnya hanya racikan dari 3 Produser yang masih baru didunia persutradaraan,mereka adalah lya Sigma, Luna Maya, dan Sigi Wimala,namun walau masih baru,namun mereka berhasil meracik film ini menjadi sebuah film yang bisa direkomendasikan sebagai tontonan akhir pekan bersama pasangan.

    12 Demi Ucok

    Halo medan,apa kabar,kembali lagi darah Batak diangkat ke layar kaca,Demi Ucok adalah sebuah Film racikan Sammaria Simanjuntak,selain lucu,film ini juga menampilkan Keromantisan.

    13 Tampan Tailor

    Setiap Film yang dibintangi Vino G Bastian sudah tidak diragukan lagi,pasti keren,baik Film Action maupun Film Romantis.Film ini sarat dengan kejenakanaan,romantisme,dan bisa menguras air mata yang menontonnya.

    14. Cinta Dalam Kardus

    Mendengarkan namanya saja pasti sudah lucu,yah ini adalah film debutan dari Raditya Dika,Film ini adalah salah satu film terbaik dari Raditya Dika,dalam film ini kental sekali humor dikemas dalam percintaan,bagi anda yang penasaran silahkan menonton filmnya saya.

    15 What They Don’t Talk About When They Talk About Love

    Film selanjutnya adalah What They Don’t Talk About When They Talk About Love.
    Film ini akan membuat anda sangat terharu akan cinta,film ini menyajikan tontonan yang begitu unik, cerdas, jenaka, liar, manis, pedih, namun tetap ringan dan menyenangkan untuk disimak.


    Itulah 15 film romantis indonesia yang dapat anda tonton dengan keluarga, pacar, sahabat maupun pasangan anda.
    Last edited by tasyarahma; 04-24-2016, 01:36 PM.
Powered by Stromotion
Working...
X