Announcement

Collapse
No announcement yet.

15 Film Kisah Nyata Terbaik dan Inspiratif Sepanjang Masa

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    15 Film Kisah Nyata Terbaik dan Inspiratif Sepanjang Masa

    1. 127 Hours 127 Hours merupakan film kisah nyata terbaik yang pertama. Film ini merupakan kisah nyata dari Aron Ralston sang pecinta alam yang terjebak di bawah batu besar waktu melakukan petualangan seorang diri di Moab, Utah. Selama 127 jam pria ini harus berjuang untuk melawan takdirnya sendiri.


    2. Hotel Rwanda Merupakan sebuah film yang diambil dari kisah nyata Paul Rusesabagina sang manajer hotel. Kisahnya diawali dari perjuanganya untuk menyelamatkan lebih dari 1000 pengungsi Tutsi saat melawan milisi Hutu di Rwanda.

    3. The Pursuit of Happiness Film ini menceritakan kisah nyata dari salesman Chris Gardner yang akhirnya sukses, namun dengan perjuangan, semangat dan kerja keras yang tinggi.



    4. Titanic Film ini merupakan salah satu film yang sangat laris di tahun 2000an. Film ini mengisahkan kisah cinta, diskriminasi, dan kehilangan. Film ini di inpirasi dari kisah nyata Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson.

    5. The Pianist Merupakan film kisah nyata terbaik ke lima yang mengisahkan seorang pemain piano asal Polandia yang selamat dari serangan nazi. Film ini mengingatkan kepada kita bahwasanya didalam kehancuran (kondisi terburuk) seperti apapun masih terdapat suatu kebaikan.


    6. Erin Brockovich Film ini adalah kisah nyata dari single mother pengangguran yang tergerak hatinya untuk membubarkan perusahaan minyak dan gas yang mengotori lingkungan tempat tinggalnya dari limbah beracun.

    7. Apollo 13 Film ini dikeluarkan pada tahun 1995. Menceritakan tentang suka duka dan tekanan batin yang dirasakan oleh para Astronot pemberani. Dalam film ini kita bisa melihat secara detail ekspedisi apollo yang ke 13.

    8. Amazing Grace Film ini menceritakan kerja keras dan perjuangan William Wilberforce menembus jajaran parlemen Inggris untuk kemudian menghapuskan praktek perdagangan budak. Film ini bukan hanya menginspirasi, fakta bahwa hal ini pernah terjadi saja sudah cukup membuat hati kita bergetar

    9. The Social Network Film ini diangkat dari pendiri facebook Mark Zuckerberg. Film yang dirilis tahun 2010 ini menceritakan naik-turun, usaha terus menerus dan pengorbanan yang telah dia lakukan hingga menjadikan dia salah satu milyarder termuda di dunia. Social Media sedang booming-boomingnya tidak ada salahnya menyaksikan rekam jejak pendiri salah satu socmed terbesar di muka bumi ini.

    10. My Sister's Keeper Dalam film ini kita akan disuguhi cerita-cerita yang menyayat hati bagaimana proses setiap anggota keluarga berjuang mengalahkan ego pribadi karna keutuhan keluarga adalah prioritas utama.

    11. Schindler's List Film ini mengangkat kisah seorang pebisnis bernama Oskar Schindler yang notabene seorang Nazi lama kelamaan prihatin akan apa yg rasnya lakukan kepada kaum Yahudi. Dia meninggalkans emua miliknya untuk kemudian ke Polandia dan menyelamatkan ribuan orang Yahudi disana. Para orang-orang yang dia selamatkan kini dikenal dengan Yahudi Schindler.

    12. 12 Years A Slave Menceritakan kisah hidup Solomon Northup, seorang pria kulit hitam bebas dari bagian utara New York, yang kemudian diculik dan dijual sebagai budak.

    13. Captain Philips Kisah nyata Kapten Richard Phillips saat mengomandoi MV Maersk Alabama, kapal kargo Amerika pertama yang dibajak dalam dua ratus tahun. Kapal ini dibajak oleh perompak somalia

    14. The Blind Side Cerita tentang Michael Oher, seorang anak yang terpisah dari orang tuanya berhasil melawan semua kisah pahit dan traumanya untuk meraih mimpi menjadi seorang American football player dengan bantuan keluarga barunya.

    15. Catch Me If You Can Film ini dibuat berdasarkan biografi Frank Abagnale Jr., yang sebelum ulang tahunnya ke-19 telah berhasil menggelapkan uang senilai jutaan dolar Amerika dengan menyamar sebagai pilot Pan American World Airways, dokter dari Georgia, pengacara dari Lousiana dan parish prosecutor. Kejahatan utamanya adalah penipuan cek, dan karena ia begitu terampil maka FBI akhirnya meminta bantuannya dalam menangkap pelaku penipuan cek lainnya.
Powered by Stromotion
Working...
X