Announcement

Collapse
No announcement yet.

10 Film Ilmuwan & Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa yang Menginspirasi

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    10 Film Ilmuwan & Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa yang Menginspirasi

    10 Film Tentang Ilmuwan dan Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa yang Menginspirasi

    Berikut Film Tentang Ilmuwan dan Fiksi Ilmiah Terbaik Sepanjang Masa yang Menginspirasi:

    1. Interstellar
    Interstellar
    disebut-sebut sebagai film science fiction terbaik sepanjang sejarah. Dengan kedalaman pengetahuan yang mendekati realitas dalam penyajian alur ceritanya. Tak hanya itu, film ini pun menjadi film yang mengundang banyak pujian dari ilmuwan di dunia.


    2. Gravity
    Tahun 2013, film Science-Fiction fenomenal Gravity yang dibintangi Sandra Bullock menjadi film paling ramai diperbincangkan bukan hanya saja oleh kalangan awam namun juga ilmuwan dunia. Pro dan kontra teori dari film gravitasi banyak dikritik namun tetap diacungi jempol.


    3. A Beautiful Mind
    Film yang dibintangi Russell Crowe yang juga meraih Oscar sebagai aktor utama terbaik dalam film Gladiator ini, bisa dibilang merupakan salah satu film tentang ilmuwan terbaik yang ada. Peran Russell Crowe sebagai John Nash sangat mengagumkan. Bernama lengkap John Forbes Nash, ia adalah seorang matematikawan asal Amerika yang teorinya banyak mempengaruhi pasar ekonomi, akuntansi, komputer, biologi, politik dan militer.


    4. The Imitation Game
    Seperti halnya A Beautiful Mind, film The Imitation Game juga mengisahkan seorang matematikawan besar yang berkiprah dalam perang dunia ke-dua dan menjadi orang pertama dalam menemukan komputer yang kita gunakan hari ini.


    5. October Sky
    Film dengan latar belakang kisah nyata dimasa perang dunia ke-dua yang sangat sarat ilmu dan makna kehidupan. Film ini diputar tahun 1999 memperoleh rating imdb 7,8. Film yang dibintangi oleh pemeran utama Prince of Persia, Jake Gyllenhaal ini menceritakan tentang perjuangan anak muda di sebuah desa pertambangan dalam memperoleh beasiswa kuliah dengan cara mengikuti science fair nasional.


    6. The Aviator
    The Aviator
    berkisah tentang Howard Hughes yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio menggambarkan kehidupannya sebagai pelopor penerbangan dan direktur dari Hell Angels. Film ini memperoleh rating 7,5 dari 10 dalam daftar film terbaik berdasarkan imdb.


    7. Apollo 13
    Apollo 13
    tayang tahun 1995 bulan Juni dibintangi salah satu aktor terbaik dunia, Tom Hanks dan disutradarai oleh Ron Howard. Film ini mengisahkan tentang astronot dari Apollo 13 yang dibatalkan penerbangannya untuk misi ke bulan karena terjadi kerusakan sistem.


    8. The Theory of Everything
    Film yang tayang 2014 lalu ini, masuk 5 nominasi Oscar dan meraih 1 piala Oscar dalam kategori aktor utama terbaik yang diperankan oleh Eddie Redmayne. Film ini menceritakan tentang kisah dari fisikawan terkemuka dunia yang masih ada yakni Stephen Hawking dengan istri tercintanya.


    9. The Day After Tomorrow
    Film ini memang mendapatkan rating terbilang biasa saja hanya 6,4 dari 10 berdasarkan imdb. Mungkin dikarenakan teori ilmiah yang disampaikan tidak begitu real dan masih banyak yang harus diperbaiki serta penggambaran kejadian alam yang mungkin belum bisa dikatakan benar.


    10. The Martian
    The Martian berkisah tentang seorang astronot bernama Mark Watney yang diperankan Matt Damon, berjuang bertahan hidup di Mars seorang diri. Mark ditinggalkan oleh timnya setelah dianggap tewas pasca diterjang badai di planet tersebut. Dengan perlengkapan seadanya, Mark harus mencoba mengirim signal ke Bumi untuk memberitahukan dirinya masih hidup. Dan film ini pun terus bertengger diposisi lima besar Box Office film selama 8 minggu berturut-turut.



  • #2
    dulu kalau waktu kecil di tanyak kalau gede mau jadi apa,mau jadi astronot.tapi impian itu engk kesampaian sampai sekarang hehee
    Layanan Mengatasi Panik Attack | Lampu senter LED

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X