Announcement

Collapse
No announcement yet.

Intip Tema KostumUnik Yang Bisa Menjadi Ide Saat Karnaval 17 Agustus!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Intip Tema KostumUnik Yang Bisa Menjadi Ide Saat Karnaval 17 Agustus!


    Kostum Karnaval dan Lomba 17an untuk Anak


    Saat ini, perayaan hari kemerdekaan dengan karnaval dan aneka kostum yang menarik membuat acara semakin meriah. Anak-anak dan orangtuanya masing-masing kerap kali heboh dan bersemangat menyiapkan kelengkapan untuk menyambut karnaval.

    Tujuan dari perayaan hari kemerdekaan ini adalah untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme serta mengenang jasa pahlawan. Lomba 17an untuk anak menjadi salah satu agenda wajib dalam perayaan kemerdekaan.

    Contoh Ide Kostum yang Bisa Dipakai Saat Lomba 17an untuk Anak


    Bagi orangtua maupun panitia hari kemerdekaan, menentukan ataupun memilih ide untuk kostum karnaval saat lomba 17an untuk anak bisa menjadi hal yang cukup membingungkan. Berikut ini adalah beberapa contoh tema kostum karnaval 17 Agustus yang bisa menjadi inspirasi:

    1. Kostum Pakaian Adat

    Indonesia sudah terkenal sejak dahulu dengan aneka ragam budayanya, sebab di Indonesia terdapat banyak sekali adat dan budaya yang mengakar di setiap daerah dan suku di Indonesia.
    Salah satu dari sekian banyak hasil budaya pada bangsa indonesia ini adalah rumah adat dan pakaian adat. Lomba 17an untuk anak bisa dimeriahkan dengan kostum atau pakaian adat di perayaan karnaval.
    Cobalah memilih pakaian adat dari tanah Nusa Tenggara ataupun Sulawesi yang jarang dipakai oleh orang lain. Ini tentu membuat anak semakin mengenal budaya dan menumbuhkan rasa nasionalisme.
    2. Kostum Pahlawan Kemerdekaan

    Pahlawan Nasional adalah gelar penghargaan tingkat tertinggi yang diberikan kepada pejuang kemerdekaan Indonesia. Gelar anumerta ini diberikan oleh Pemerintah Indonesia atas tindakan yang dianggap heroik – yang dapat dikenang dan diteladani sepanjang masa bagi kepentingan bangsa dan negara.
    BACA JUGA: LOMBA 17AN ANTI MAINSTREAM
    Untuk merayakan lomba 17an untuk anak, karnaval menggunakan kostum pahlawan Indonesia ini tentu akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan pemahaman pada anak mengenai perjuangan yang dilakukan pahlawan. Selain itu, anak-anak juga akan menerka-nerka siapakah pahlawan yang diperankan teman-temannya dalam kostum tersebut.
    3. Kostum Petani

    Kostum petani mungkin jarang digunakan saat karnaval perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Namun, sesungguhnya kostum ini justru menarik digunakan lomba 17an untuk anak. Mengapa? Kesederhanaan kostum petani mengajarkan pada anak mengenai hidup yang sederhana dan penuh kerja keras. Ini tentu tidak hanya menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi anak, tapi juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan untuk memerdekaan hak masyarakat seperti petani.
    4. Kostum Bebas dengan Kreasi Unik

    Kostum bebas dengan kreasi unik yang dimaksud di sini adalah kostum yang memiliki desain bebas namun penuh kreativitas. Anak dan orangtua bisa saling berbagi ide mendesain pakaian lomba 17an untuk anak yang menarik.
    Misalnya saja, anak yang menyukai keindahan alam bisa memadu padankan kostum dengan berbagai bahan dari alam. Atau memakai kostum dari bahan daur ulang. Ini tentu tidak hanya berfungsi memeriahkan perayaan kemerdekaan tapi juga memacu inovasi dan kreativitas.
    5. Kostum Profesi Cita-Cita

    Anak memiliki sejuta mimpi. Dengan menggunakan kostum profesi cita-cita di lomba 17an untuk anak, mereka akan merasa semakin percaya diri dan semangat untuk berjuang meraih cita-citanya.
    Kostum ini juga berguna untuk menghubungkan rasa semangat meraih cita-cita dengan rasa nasionalisme yang harus dimiliki. Jadi, anak akan berusaha untuk mengejar profesi atau cita-cita yang diinginkan tanpa melupakan bangsa dan tanah airnya.
    Jadi, sudahkah Anda dan putra-putri menyiapkan kostum menarik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan? Lomba 17an untuk anak akan semakin meriah dan ceria dengan kostum menarik dan berkesan.
Powered by Stromotion
Working...
X