Announcement

Collapse
No announcement yet.

Lagu Barat Paling Inspiratif Sepanjang Masa

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Lagu Barat Paling Inspiratif Sepanjang Masa



    ingga Rock, bahkan di setiap negara memiliki genre musik yang unik dan berbeda seperti Keroncong di Indonesia. Kiblat musik dunia masih dipegang barat terutama Amerika sehingga tak heran lagu barat masih jadi favorit anak muda dunia. Disukai atau tidak, musik ada di sekitar kita. Baik itu musik dengan lirik atau tanpa lirik seperti instrumental, musik selalu ada di mana-mana. Dan terkadang musik dengan lirik yang tepat dapat menginspirasi kita bahkan menjaga motivasi kita dalam menjalani kehidupan.
    Secara singkat musik merupakan suara yang dihasilkan oleh alat musik yang diatur sedemikian rupa sehingga mengandung irama yang harmonis. Sementara itu, lagu secara umum merupakan gubahan nada atau suara yang mengandung perkataan atau lirik dan biasanya diiringi alat musik untuk memperkuat alunan nada dan irama.

    Motivasi secara umum merupakan dorongan kehendak yang sumbernya bisa berasal dari dalam atau luar diri seseorang. Sementara itu inspiratif positif merupakan hal-hal yang dapat memberikan atau menimbulkan inspirasi berupa percikan ide-ide kreatif yang baik dan berguna. Jadi dapat disimpulkan bahwa lagu inspiratif positif yang dapat memotivasi merupakan lagu yang menimbulkan inspirasi baik dan lalu memberikan dorongan kehendak dalam diri seseorang.
    Berikut adalah lagu berbahasa Inggris paling inspiratif positif sepanjang masa yang dapat memotivasi.
    1. What a Wonderful World – Louis Armstrong
    What a Wonderful World dinyanyikan oleh Louis Armstrong di tahun 1967, sekitar 4 tahun sebelum kematiannya, merupakan single yang cukup banyak muncul dalam film dan televisi. Lagu ini diciptakan oleh Bob Thiele dan George David Weiss yang terinspirasi oleh sosok Louis Armstrong sendiri, sebagai seorang kulit hitam Armstrong dapat membawa orang dari berbagai ras bersatu dalam menikmati lagu-lagunya. Saat itu di Amerika Serikat masih kental dengan rasisme. Yuk buka vidionya di YouTube. Dibawah ada Link nya:
    https://youtu.be/E2VCwBzGdPM

    Lagu ini dinilai mampu mewakili harapan setiap orang, bersikap optimis untuk maju ke depan setiap harinya seperti bayi yang baru dilahirkan ke dunia. Lagu ini juga memuat pesan untuk fokus pada kebaikan dan keindahan dunia beserta isinya yang penuh warna-warni dan bersyukur akan keadaannya.
    2. Don’t Stop Believing – Journey
    Jangan pernah berhenti percaya, bahwa kamu bisa melakukannya. Kata-kata tersebut sangat terbiasa terdengar diucapkan seseorang saat memotivasi kita. Itupula yang tercantum dalam lirik lagu berjudul Don’t Stop Believing. Yuk tonton vidionya, nih Link nya ada dibawah ya!
    https://youtu.be/VcjzHMhBtf0

    Salah satu bagian favorit dari lagu ini jika diterjemahkan sebagai berikut: “Hidup itu kadang senang kadang sedih.. kadang kamu menang kadang kamu kalah. Saat kamu berada di saat-saat yang sulit, kamu harus berharap dan percaya kamu bisa melaluinya.”
    3. Don’t Worry Be Happy – Bobby McFerrin
    Lagu yang cukup populer ini diciptakan pada tahun 1988 oleh Bobby McFerrin sendiri. Judul lagu ini diambil dari quote terkenal yang sering diucapkan oleh Meher Baba kepada para pengikutnya. Lagu yang inspiratif ini seperti judulnya mengajak pendengarnya untuk jangan bersedih dan khawatir ketika menghadapi masalah, tapi berbahagialah. Yuk cuss ke YouTube nonton vidionya. Nih Link nya:

    https://youtu.be/d-diB65scQU

    Seperti yang ditulisnya dalam lirik ini: “In every life we have some trouble. When you worry you make it double. Don’t worry, be happy,” yang memiliki arti bahwa di setiap kehidupan kita memiliki masalah, ketika kamu khawatir maka masalah itu akan terasa menjadi dua kali lebih berat, jadi jangan khawatir, berbahagialah.
    4. Hero – Mariah Carey
    Diva Internasional ini memang sangat berpengarh dalam dunia musik tak terkecuali beberapa lagu diantaranya memberikan motivasi dan menginspirasi seperti lagunya berjudul “Hero” dan “When You Believe” yang berkolaborasi dengan Witney Huston.Mau tau vidionya? Yuk tinggal KLIK Link dibawah ini!
    https://youtu.be/0IA3ZvCkRkQ

    Liriknya menjelaskan bahwa dalam setiap hati kita ada sosok pahlawan. Memberitahu kita untuk tidak perlu takut siapa diri kita. Ketika merasa takut dan kehilangan, lihatlah jauh lebih dalam. Kekuatan untuk melakukan apa yang kita inginkan, dan jawaban yang dicari dalam hidup, selalu ada dalam diri kita.
    Ada selalu menjadi pahlawan dalam hidup Anda selama ini. Pahlawan adalah bukan orang lain – itu Anda.
    5. We Are The Champions – Queen
    Siapa yang tidak mengenal Queen? Lagu-lagu dari grup musik legendaris asal Inggris Raya ini tetap terdengar hingga hari ini. Salah satunya adalah lagu We Are The Champions yang biasanya diperdengarkan ketika acara-acara bertema perlombaan terutama olahraga. Lagu ini ditulis oleh Freddie Mercury dan dirilis pada tahun 1977 pada album News of The World. Ini dia link vidionya. Happy Watching.
    https://youtu.be/04854XqcfCY

    Lagu ini mengingatkan kita bahwa kita semua memiliki hari-hari yang buruk dan berbuat kesalahan, tapi hal itu jangan membuat kita patah semangat, kita harus belajar dari kesalahan itu dan menjalani hari dengan penuh semangat juang karena kita semua adalah pemenang.
    6. You Gotta Be – Des’ree
    You Gotta Be merupakan lagu yang dibawakan oleh penyanyi asal Inggris Raya bernama Des’ree di tahun 1994. Lagu ini cukup familiar karena cukup sering diputar di radio-radio pada masa itu selain lagunya yang berjudul Life dan Kissing You yang merupakan soundtrack dari film Romeo + Juliet yang melambungkan nama Leonardo DiCaprio dan Claire Danes. Yuhuu selamat menontot vidionya.
    https://youtu.be/pO40TcKa_5U

    You Gotta Be berisi tentang menjalani kehidupan apa adanya dengan penuh cinta dan kasih karena dunia akan terus berputar apa pun yang terjadi. Dengan menjalani asam manis nya hidup kita akan menjadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih bijak. Lagu ini juga menginspirasi kita untuk membuat tujuan hidup dan menyelesaikannya seperti sebuah tantangan.
    7. Where Is The Love – Black Eyed Peas
    Where Is The Love merupakan lagu yang menjadi hit pertama dari grup hip hop asal Amerika, Black Eyed Peas, di tahun 2003 yang merupakan bagian dari album ketiga mereka yaitu Elephunk. Dalam lagu ini sebenarnya Justin Timberlake juga ikut terlibat, meskipun nama Justin tidak tercantum di keterangan lagu ini. Cuss YouTube yuk!
    https://youtu.be/WpYeekQkAdc

    Seperti judul lagunya, lirik dalam lagu ini mempertanyakan dimanakah cinta kasih pada manusia di dunia? Begitu banyak perang, diskriminasi, dan berbagai penindasan seperti memperlihatkan bahwa cinta kasih terhadap sesama manusia sudah mulai luntur di dunia. Dunia dinilai sudah kehilangan kemanusiaannya karena propaganda media dan tujuan yang tiada lain adalah uang. Dalam lagu ini juga BEP meminta agar kita saling mengontrol pikiran kita dan fokus pada hal-hal yang penting dan baik.
    8. I Believe I Can Fly – R. Kelly
    Lagu ini merupakan lagu tema dari film animasi berjudul Space Jam yang dirilis pada tahun 1996. Sebuah lagu sederhana yang sarat inspirasi dan motivasi. Dengan mendengarkannya kita menjadi bersemangat untuk menyongsong hari depan. Happy Watching Guys!
    https://youtu.be/GIQn8pab8Vc

    Inspirasi dan motivasi dari lagu ini yaitu bahwa kita dapat meraih mimpi kita jika kita percaya bahwa kita bisa. Jika kita bisa melihatnya, pasti kita bisa melakukannya, dan hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan percaya dapat melakukannya dan percaya akan kekuasaan Tuhan.
    9. Reach – Gloria Estefan
    Reach merupakan lagu tema resmi dari Olimpiade tahun 1996. Lagu ini berisi tentang melakukan yang terbaik dari usaha kita agar mimpi kita tercapai. Jangan takut untuk mewujudkan mimpi dan berusaha dengan sekuat tenaga, karena dengan melakukan usaha terbaik itu artinya kita sudah berhasil dalam mewujudkan mimpi kita dan akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Ditonton yuk di YouTube.
    https://youtu.be/XuRnNRHcN4A

    10. Heal The World – Michael Jackson
    Lagu ini merupakan salah satu lagu yang paling populer dari Michael Jackson. Heal The World merupakan salah satu lagu dari album Dangerous yang dirilis pada tahun 1991. Michael dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa lagu ini merupakan lagu yang paling ia banggakan dalam pembuatannya. Ia juga mendirikan Heal The World Foundation yang merupakan sebuah organisasi amal yang didesain untuk meningkatkan kehidupan anak-anak.
    Heal The World berisi tentang kepedulian akan dunia yang lebih baik atas nama kemanusiaan. Bukan berarti kita tidak mengalaminya maka kita tidak peduli, tapi adalah kewajiban kita semua untuk mencegah dan peduli akan hal-hal mengerikan yang terjadi di dunia agar berhenti demi terciptanya perdamaian dunia dan kebaikan anak-anak, generasi setelah kita.

    https://youtu.be/BWf-eARnf6U

    Masih banyak lagu inspiratif lainnya, bisakah kawan muda sebutkan di kolom komentar? Atau diantara 10 lagu tersebut kira-kira mana paling menginpirasi kalian?




Powered by Stromotion
Working...
X