Announcement

Collapse
No announcement yet.

Ini Dia 7 Mobil Karavan Paling Unik

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Ini Dia 7 Mobil Karavan Paling Unik

    Pernahkah Anda melihat mobil karavan secara langsung? Mobil besar ini memang kurang populer di Indonesia. Namun di kawasan Eropa, Amerika, hingga Australia mobil karavan selalu diandalkan saat traveling. Dengan karavan, para traveler tak perlu menginap di hotel. Karavan pun cocok jika Anda bepergian dengan keluarga besar. Di dalam karavan, biasanya tersedia sofa, dapur, kamar mandi dan juga tempat tidur. Saat ini desain mobil karavan pun semakin menarik dan tak melulu mirip mini bus. Ini dia 7 mobil karavan paling unik: 1. Colim


    sumber: themotor.nl

    Karavan yang didesain oleh Christian Susana ini memiliki bentuk yang unik, bagian depan dari mobil ini bisa dilepas. Tentunya karavan yang satu ini sangat praktis jika dibawa berlibur. Anda bisa meninggalkan bagian belakang di area perkemahan, sedangkan mobil bagian depannya bisa Anda gunakan untuk berkeliling kota.
    2. Karavan Lego

    sumber: metro.co.uk

    Mobil karavan yang satu ini pasti disukai anak-anak. Bagaimana tidak, mobil ini terbuat dari 215.158 keping Lego! Mobil yang dibangun dalam 12 minggu ini memiliki panjang 2,2 meter dan tinggi 3,3 meter. Seperti mobil karavan lainnya, mobil ini dilengkapi ruangan masak-memasak lengkap dengan tempat cuci piring, dan peralatan lainnya seperti kulkas, kursi, meja, dan lainnya. Mobil yang dibangun dalam rangka perayaan 130 tahun karavan ini tercatat dalam Guinness World Records dengan kategori “The Largest Caravan Built With Interlocking Plastic Bricks”.
    3. Caravasio


    sumber: otopedia.com

    Karavan satu ini lebih cocok disebut rumah mewah berjalan daripada sekedar mobil karavan. Walau dari luar tampak seperti karavan pada umumnya, namun fasilitas di dalamnya tak main-main. Fitur teknologi juga menjadi perhatian khusus bagi pembuat mobil karavan ini. Misalnya, digunakan finger print untuk keamanan, serta yang menarik adalah sistem air di kamar mandi pada mobil ini bisa dikontrol menggunakan teknologi layar sentuh touchscreen. Mobil ini juga dirancang bisa berjalan di berbagai trek dengan nyaman. Untuk memiliki mobil karavan ini Anda harus menyiapkan kocek 500.000 poundsterling atau hampir menyentuh angka Rp 10 miliar.
    4. Bus Sekolah Karavan


    sumber: busyboo.com

    Bus sekolah diubah menjadi mobil karavan? Mengapa tidak? Jika dilihat tampak luar bus sekolah ini tampak kuno, namun Anda pasti terkejut saat masuk ke dalamnya. Interior dipenuhi dengan bahan terbuat dari kayu. Ada dapur, ruang kerja, perapian kayu, tempat tidur, meja dan rak yang diberi pinggiran untuk mencegah barang-barang dari jatuh ketika bus melaju di jalanan bergelombang. Wah pasti nyaman ya berkendara di bus karavan ini.
    5. De Markies


    sumber: busyboo.com

    Dalam bahasa Belanda De Markies berarti tenda. Karavan yang satu ini memang dijuluki rumah bergerak. Dalam keadaan statis ukurannya 2 x 4,5 meter. Jangan terkecoh dulu dengan ukurannya, karena di bagian lantainya dapat dibuka melebar dalam hitungan detik, persis seperti tenda untuk camping. Tak heran jika De Markies pernah dianugerahi Public Prize pada Rotterdam Design Prize 1996.
    6. ProtoHaus


    sumber: blessthisstuff.com

    Karavan yang satu ini benar-benar didesain mirip rumah. Pemakaian kayu-kayu yang sudah tidak dipakai membuat karavan ini menampilkan estetika tersendiri. Bagian dalam karavan ini pun tak ubahnya sebuah rumah. Namun yang paling mencuri perhatian adalah tempat tidur utama yang bisa menahan beban hingga 14.000 pound atau sekitar 7 ton.
    7. Karavan Handmade


    sumber: techdestroyers.com

    Karena harganya yang mahal, tak semua orang mampu membeli mobil karavan. Tapi dengan sedikit kreativitas, Anda bisa memodifikasi mobil box menjadi sebuah karavan unik, seperti mobil karavan buatan orang Jepang ini. Mobil ini bersistem hidrolik dan memiliki dua lantai. Ruang lotengnya dibuat bergaya Jepang dengan menggunakan jendela dari kertas dan tikar tatami.
Powered by Stromotion
Working...
X