Announcement

Collapse
No announcement yet.

Eskalator Sepeda Pertama di Dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Eskalator Sepeda Pertama di Dunia


    news.lewatmana.com – Bersepeda adalah kegiatan yang menyehatkan dan menyenangkan. Keberadaan sepeda memang sudah lama ada di dunia ini dan meski ratusan tahun telah berlalu, tapi masih tetap ada yang menggunakannya. Sepeda memang jarang dipilih untuk menjadi kendaraan utama saat ini karena masalah jarak. Namun banyak negara yang kembali menggalakkan penggunaan sepeda demi alasan kesehatan dan keramahan lingkungan.
    Jadi Anda pasti akan sering melihat negara-negara di Eropa yang masyarakatnya sering menggunakan sepeda dalam kegiatan sehari-hari. Meski masih kalah jauh dengan penggunaan kendaraan beroda dua dan empat, tapi hal ini sangat bagus untuk ditiru.
    Seperti di Norwegia misalnya. Masyarakatnya sering menggunakan sepeda, terutama di hari libur. Karena itu pemerintahan setempat memberikan fasilitas yang baik untuk memudahkan masyarakatnya bersepeda. Salah satunya adalah eskalator sepeda.
    Dengan alat ini para pengguna sepeda dimudahkan menaiki tanjakan curam yang melelahkan. Salah satu sudut kota Norwegia ini memang banyak memiliki jalan turunan dan tanjakan.
    Bentuk eskalatornya pun termasuk sederhana.

    Sumber: trampe.no

    Dengan eskalator ini Anda yang bersepeda bisa menyusuri jalan tanjakan itu dengan aman tanpa kelelahan. Di sini dilengkapi dengan pijakan yang akan mengantarkan Anda ke atas jalan.

    Sumber: trampe.no

    Anda tinggal menekan tombol warna hijau dan menapakkan kaki Anda dipijakan yang telah disediakan. Maka pijakan itu akan berjalan membawa Anda ke atas.

    Sumber: trampe.no

    Kehadiran eskalator sepeda ini pun sering dimanfaatkan oleh warga sekitar.

    Sumber: trampe.no

    Eskalator sepeda ini sering digunakan oleh pengguna sepeda yang merasa tidak sanggup menyusuri jalan tanjakan di depannya, lalu para manula juga sering menggunakan eskalator ini. Banyak juga para wisatawan dari luar Norwegia yang melihat eskalator ini karena tertarik dengannya.

    Sumber: trampe.no

    Eskalator ini juga bisa digunakan anak-anak yang bermain skuter dan ibu-ibu yang membawa kereta bayi. Jadi siapa saja bisa menggunakannya.

    Sumber: trampe.no


  • #2
    Yeayy TOTD
    Terus semangattt buat GoRumpi hihiw

    Comment


    • #3
      cie mpiet TOTD lagi, iiihhhiiwwww.... congrats ya...

      buat GO yg lain semangat ya

      Comment


      • #4
        cie ka fitt TOTD lagi, uhuuuyyyy congrats ya..
        semangat terus buat GO

        Comment

        Powered by Stromotion
        Working...
        X