Announcement

Collapse
No announcement yet.

Si Kecil Boleh Bermain Terus, Ini Cara Siasati Agar Rumah Tetap Rapi

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Si Kecil Boleh Bermain Terus, Ini Cara Siasati Agar Rumah Tetap Rapi

    Rumah harus tetap rapi, meski si kecil terus aktif
    Meski hanya merawat dan merapikan rumah tak begitu saja, bila masih bingung dengan barang barang dan mainan si Kecil. Maka hal ini juga bisa menyumbang keberantakan tatanan kerapian dirumah. Ada seorang ahli dalam mengorganisir rumah dia adalah Marie Kondo.

    Bukanlah sebuah rahasia bahwa Marie Kondo adalah seorang ahli dari Jepang dalam mengorganisir seluruh barang di rumah. Gaya minimalis ala Marie Kondo dikenal dengan metode Konmari. Bahkan meski di rumah sedang ada si kecil yang aktif.
    Jika Anda merasa tidak mungkin untuk membereskan semua barang seperti mainan, buku-buku, penghargaan dari sekolah dan juga hasil karya anak, simak tips Marie Kondo berikut ini, yang dirangkum dari Rumah.com.
    Dimana kita memulai?

    Mulai dari yang penting
    Metode KonMari adalah metode yang merapikan semua barang sekaligus dan berada di susunan yang tepat. Selalu mulai dengan lemari pakaian, kemudian buku-buku, dokumen penting, serta barang-barang lain (seperti dapur) dan terakhir ditutup dengan barang-barang yang memiliki nilai sentimentil.
    Cara ini akan lebih cepat dibandingkan Anda membereskan ruangan per ruangan. Putuskan barang yang disimpan dan dibuang

    Untuk mengurangi barang, putuskan mana yang tidak dipakai
    Jika Anda sudah memutuskan barang mana yang akan disingkirkan cobalah buat semacam garage sale untuk menjualnya, buat donasi atau berikan ke seseorang yang membutuhkannya.
    Ajak anak-anak juga menyisihkan sebagian barangnya dengan mengingatkan barang atau mainan apa saja yang sudah tidak membuat mereka senang. Cara ini bisa dilakukan mulai dari umur anak tiga tahun.

    Jika Anda tidak dapat memutuskan barang mana yang harus dibuang, putuskan terlebih dahulu barang apa yang harus disimpan. Ajak anak untuk membuat keputusan tanpa harus merasa dipaksa agar tidak menimbulkan efek negatif di masa depan.
    Siapa yang bertanggung jawab, anak atau orang tua?

    Menjadi tanggung jawab bersama
    Merapikan isi rumah bisa menjadi sebuah aktivitas bersama untuk setiap anggota keluarga, namun sebenarnya sangatlah penting bahwa setiap anak belajar untuk bertanggung jawab terhadap barang-barangnya.
    Orang tua dapat membantu anak-anak untuk memulai prosesnya dan menyemangatinya. Pastikan barang-barang dewasa sudah selesai dirapikan sebelum mulai bekerja bersama anak-anak. Menyimpan hasil karya dari sekolah

    Karya sekolah anak penting
    Membawa pulang karya sekolah adalah hal yang paling menyenangkan bagi anak-anak ketika membawa pertama kali ke rumah. Jika Anda sebagai orang tua memutuskan untuk menyimpan hasil karya anak untuk mengapresiasinya, simpanlah di dalam sebuah clear holder. Atau jika hasil karya tersebut membuat anak Anda senang, pajanglah di dinding agar mereka dapat selalu melihatnya. Siapkan wadah untuk menyimpan perlengkapan

    Sediakan tempat dan wadah barang untuk anak anak
    Sediakan wadah-wadah agar perlengkapan anak-anak, seperti peralatan menggambar, selalu terorganisir. Dengan begini anak tidak hanya distimulasi untuk kreatif tetapi juga terbiasa untuk menyimpan barang di tempatnya kembali. Pastikan juga barang-barang tersebut dapat mereka raih dengan mudah. Tips di Pagi Hari

    Biasakan anak menyimpan mainan agar mudah mencarinya
    Biasakan anak-anak menyimpan segala sesuatu kembali di tempatnya, dan untuk pagi hari yang lebih tenang anak harus dapat menemukan sesuatu dengan mudah. Jangan membuang waktu hanya untuk mencari-cari suatu barang, terutama di pagi hari.

    Terdengar simple, tapi bila rumah masih dalam keadaan berantakan, untuk menerapka hal diatas perlu waktu yang tidak cepat. Tetapi tetap terapkan mulai dari lemari pakaian, buku – buku dan dokumen penting lainya, baru kemudian barang-barang si kecil. Selamat merapikan rumah.

  • #2
    OBAT PEMBESAR PENIS SUMATERA SELATAN 081567666388

    klinikpembesarpenis
    OBAT PEMBESAR PENIS, OBAT PEMBESAR PENIS SUMATERA SELATAN, PEMBESAR ALAT VITAL, PEMBESAR PENIS, PEMBESAR PENIS ALAMI, PEMBESAR PENIS HERBAL




    obat pembesar penis, Obat Pembesar Penis Banyuasin, Obat Pembesar Penis Baturaja, Obat Pembesar Penis Empat Lawang, Obat Pembesar Penis Indralaya, Obat Pembesar Penis Kabupaten Ogan Komering Ulu, Obat Pembesar Penis Kayu Agung, Obat Pembesar Penis Lahat, Obat Pembesar Penis Lubuk Linggau, Obat Pembesar Penis Martapura, Obat Pembesar Penis Muara Beliti Baru / Musi Rawas, Obat Pembesar Penis Muara Enim, Obat Pembesar Penis Muara Enim / Tanjung Enim, Obat Pembesar Penis Muaradua, Obat Pembesar Penis Musi Banyuasin, Obat Pembesar Penis Musi Rawas, Obat Pembesar Penis Ogan Ilir, Obat Pembesar Penis Ogan Kemering Ilir, Obat Pembesar Penis OKU Selatan, Obat Pembesar Penis OKU Timur, Obat Pembesar Penis Pagar Alam, Obat Pembesar Penis Palembang, Obat Pembesar Penis Pangkalan Balai / Banyuasin, Obat Pembesar Penis Prabumulih, Obat Pembesar Penis Sekayu, Obat Pembesar Penis Sumatera Selatan, Obat Pembesar Penis Sungai Gerong / Plaju, Obat Pembesar Penis Sungai Lilin, Obat Pembesar Penis Tebing Tinggi, pembesar alat vital, pembesar penis, pembesar penis alami, pembesar penis herbal

    #vimax
    #vimax asli
    #vimax
    #obat pembesar penis
    #obat kuat

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X