Announcement

Collapse
No announcement yet.

5 Fakta Kota Pompeii, Kota Penuh Maksiat Yang Diazab Tuhan

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    5 Fakta Kota Pompeii, Kota Penuh Maksiat Yang Diazab Tuhan

    Kota Pompeii merupakan sebuah nama kota Romawi kuno di Italia. Dulunya, Sebelum gunung Vesuvius meletus dan menghancurkan kota Pompeii, kota ini dikenal sebagai salah satu kota paling berkembang dan populer selain kota Roma di Italia.
    Berdasarkan catatan sejarah, kota Pompeii hancur karena letusan gunung api Vesuvius pada tanggal 24 Agustus 79 Masehi. Dampak letusan gunung api tersebut sangat luar biasa, dimana kota pompeii tiba-tiba berubah menjadi gelap dan memakan korban jiwa sekitar 2 ribu orang.
    Dalam sekejap kota yang penuh dengan kemegahan ini lenyap dalam hitungan jam saja. Selain itu, hancurnya kota Pompeii menyimpan banyak fakta menarik untuk diketahui. Lantas, seperti apa faktanya? berikut ulasannya

    Sisa puing-puing kota Pompeii

    1. Penduduk Pompeii Tidak Tahu Kalau Gunung Vesuvius adalah Gunung Api Aktif

    Gunung Vesuvius adalah gunung api aktif yang berjarak beberapa kilometer dari kota Pompeii, tapi anehnya penduduk lokal tidak tahu kalau gunung Vesuvius adalah sebuah gunung api aktif yang siap setiap saat bisa mengamcam jiwa mereka.
    Selain itu, penduduk Pompeii juga tidak tahu seberapa berbahaya tinggal didekat gunung Vesuvius, sebab gunung Vesuvius meletus terakhir kali saat itu terjadi pada tahun 1800 sebelum masehi. Pada saat itu letusan gunung Vesuvius diperkirakan menghancurkan banyak pemukiman jaman perunggu.

    2. Sering Terjadi Gempa Bumi

    Diketahui, lokasi kota Pompeii memang berada di daerah yang sering terjadi gempa bumi, sebab itulah, penduduk Pompeii yang sudah lama tinggal menetap disana sudah terbiasa dengan gempa-gempa kecil yang sering terjadi saat itu.
    Misalnya pada tanggal 6 Februari 62 Masehi pernah terjadi gempa bumi yang cukup besar, sampai menimbulkan kerusakan yang cukup parah terhadap kota Pompeii.
    Atau yang tercatat di biografi Nero yang ditulis oleh Suetonius pada tahun 64 Masehi, disebutkan Nero tampil dipanggung dan tidak berhenti bernyanyi meski sedang terjadi gempa bumi saat itu.

    3. Tanda Bencana Muncul Tapi Penduduk Pompeii Tidak Menghiraukannya

    Sebelum meletus gunung Vesuvius yang menghancurkan kota Pompeii yang awal Agustus tahun 79, sudah terlihat tanda-tanda ada yang tidak beres dengan gunung Vesuvius seperti mata air atau sumur-sumur di kota Pompeii tiba-tiba mengering.
    Selain itu, sering juga terjadi gempa-gempa kecil. Tapi, semua tanda-tanda itu tidak disadari oleh pendudukPompeii. Mereka tetap beraktivitas seperti biasanya, bahkan mereka siap-siap melakukan perayaan besar dewa api Romawi yang akan dirayakan pada tanggal 24 Agustus 79.

    4. Kota Pompeii Hilang Selama Ribuan Tahun

    Setelah meletusnya gunung Vesuvius, kota Pompeii menghilang selama ribuan tahun hingga ditemukan kembali pada tahun 1599. Saat itu sedang dilakukan penggalian untuk mengalihkan aliran sungai.
    Dalam penggalian tersebut, ditemukan sebuah dinding yang dipenuhi lukisan dan tulisan bertemakan seksual. Karena saat itu, yang berbau seksual sangat masih tabu dibicarakan maka oleh Domenico Fontana yaitu seorang arsitek memutuskan untuk menguburnya kembali.
    Akhirnya untuk kedua kalinya kota Pompeii terkubur kembali, hingga ditemukan kembali pada tahun 1748 oleh seorang teknisi militer dari Spanyol yang bernama Rocque Joaquin de Alcubierre. Kali ini dilakukan penggalian besar-besaran untuk mengali dan menemukan sisa peninggal kota tersebut.

    5 Mirip Azab Kaum Nabi Luth AS

    HancurnyaPompeii mirip dengan azab yang dialami kaum Nabi Luth AS yaitu bangsa Sodom yang pernah dikisahkan dalam kitab suci Al Quran. Dikisahkan orang Sodom melakukan kejahatan yang tidak biasa dilakukan penjahat lain.
    Mulai merampok, berhianat, sampai membunuh, serta ada satu kemaksiatan yang belum pernah ada di muka bumi saat itu dilakukan kaum sodom yaitu Homoseksual baik dikalangan sesama laki-laki (homo) maupun sesama perempuan (lesbi).
    Karena itulah ALLAH.SWT memberikan azab pada kaum Sodom melalu gempa bumi, hujan batu panas, hingga petir yang menyakitkan telinga. Azab kaum Sodom ini juga hampir sama dengan musibah yang dialami penduduk Pompeii, dimana mereka gemar sekali melakukan pesta yang berbau seksual dan alkohol.

    Nah, itulah beberapa fakta menarik tentang kota Pompeii yang hancur dalam hitungan jam akibat bencana alam. Mungkin ini adalah salah satu peristiwa yang bisa mengingatkan bahwa kita tidak berdaya bila berhadapan dengan alam, maka ada baiknya kita bersahabat dengan alam bukan merusaknya.

  • #2
    => Obat Pembesar Penis
    => Pembesar Penis
    => Pembesar Penis Herbal
    => Pembesar Penis Alami
    => Pembesar Alat Vital

    => Obat Pembesar Penis
    => Pembesar Penis Alami
    => Pembesar Alat Vital
    => Pembesar Penis
    => Pembesar Penis Herbal

    => Obat Pembesar Penis Sumatera Utara
    => Obat Pembesar Penis Sumatera Utara 081567666388
    => Obat Pembesar Penis Sumatera Selatan
    => Obat Pembesar Penis Sumatera Selatan 081567666388
    => Obat Pembesar Penis Banten
    => Obat Pembesar Penis Banten 081567666388
    #vimax
    #vimax asli
    #vimax
    #obat pembesar penis
    #obat kuat

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X