Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bukan hanya rambut, ini 3 manfaat seledri untuk wajah

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Bukan hanya rambut, ini 3 manfaat seledri untuk wajah

    Bukan Hanya Rambut, Ini 3 Manfaat Seledri untuk Wajah
    Oleh Ega Maharni pada 08 Des 2016, 18:14 WIB
    Bintang.com, Jakarta Kalau diketahui biasanya seledri memang bermanfaat untuk rambut, khususnya untuk menyuburkan rambut. Tapi selain itu, seledri juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah kamu lho.

    BACA JUGA
    5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Wajah Cepat Tua
    3 Bahan Alami Ini Wujudkan Kulit Wajah Nampak Mulus
    3 Manfaat Masker Beras Kencur untuk Kulit Wajah
    Diantaranya seledri bisa mengatasi wajah berminyak lho. Seperti yang dikutip dari klinikkecantikan.co.id, ada 3 manfaat dari seledri untuk wajah. Berikut ulasannya.

    1. Mengatasi wajah berminyak. Salah satu bahan alami yang bisa dengan mudah didapatkan adalah seledri. Sayuran ini tidak hanya memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut. Seledri pun juga bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya kering dan kurang ternutrisi.

    Cara mengatasi muka berminyak dengan seledri yaitu, sediakan 3 batang seledri yang masih segar, air, panci. Rebuslah segelas air hingga mendidih. Potonglah dalam ukuran kecil daun seledri yang telah dicuci bersih kemudian masukkan semua ke dalam cangkir. Tuangkan air yang telah mendidih ke dalam cangkir yang sama kemudian tutup. Diamkan hingga dingin kemudian masukkan ke dalam lemari es. Gunakan air rendaman daun seledri tersebut untuk membasuh wajah menjelang tidur. Biarkan hingga kering dan keesokan pagi bilas dengan air bersih.

    2. Mencegah penuaan dini. Selain vitamin, ternyata seledri juga mengandung beberapa mineral seperti selenium, potassium, magnesium, kalsium, dan fosfor yang dibutuhkan untuk menjaga keremajaan kulit. Seledri juga memiliki kandungan asam lemak omega 6 yang membantu menjaga kulit wajah tetap kenyal dan terlihat bersinar. Seledri akan melembabkan kulit sehingga tidak kering.

    Cara mencegah penuaan dini dengan seledri dengan menyediakan 3 sampai 5 helai daun seledri segar beserta batangnya, air, blender, pisau, dan mangkuk. Cuci bersih daun seledri yang akan digunakan, potong-potong daun seledri lalu masukkan ke dalam blender, tambahkan sedikit air, haluskan. Tuangkan pasta seledri yang telah jadi ke dalam mangkuk. Gunakan ramuan tersebut ke seluruh wajah, diamkan 10 hingga 15 menit kemudian bilas bersih dengan air.

    3. Menutrisi kulit wajah. Kandungan nutrisi dalam seledri mampu membantu dalam proses detoksifikasi atau pengeluaran racun yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah kamu. Regenerasi sel-sel kulit pun akan terbantu dengan penggunaan seledri sebagai bahan perawatan wajah. Jika kamu bisa meminum jus sayuran, seledri bisa menjadi pilihan kamu. Jika tidak bisa, kamu tetap bisa menggunakannya sebagai masker.

    Caranya, siapkan 2 hingga 3 helai daun seledri dan batangnya yang masih segar, minyak almond, yoghurt tanpa rasa, oatmeal, blender, mangkuk, dan pisau. Cuci bersih daun seledri kemudian potong-potong, masukkan ke dalam blender dan haluskan. Tuang pasta seledri ke dalam mangkuk, campurkan 1 sendok minyak almond, 1 sendok yoghurt, dan 1 sendok oatmeal lalu aduk rata. Balurkan masker seledri ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

  • #2
    saya coba deh tipsnya semoga wajah saya semakin glowing dan kencang
    Penyembuhan move on dengan Metode Hipnoterapi - Rectifier Aki UPS

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X