Announcement

Collapse
No announcement yet.

cara berhenti merokok

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    cara berhenti merokok

    1. Putuskan untuk berhenti merokok dengan menetapkan tanggalnya. Akan lebih baik jika Anda juga mendapat dukungan dari keluarga, teman dan mungkin dokter yang untuk mendukung niat berhenti merokok.
    2. Anggaplah langkah anda untuk berhenti merokok adalah sebuah tantangan, bukan sebagai beban. Tantang diri Anda untuk tidak mengunjungi atau menghindari tempat-tempat yang dapat dijumpai dengan mudah area merokok. Semua tempat bebas rokok yang biasa Anda kunjungi, ganti dengan tempat yang tidak dibolehkan untuk merokok, seperti museum, bioskop, pusat perbelanjaan yang minim area merokoknya.
    3. Anda menggantikan kebiasaan merokok setelah makan atau setelah melakukan aktifitas lainnya dengan permen. Permen dapat memberikan rasa segar di mulut agar anda tidak merasakan rasa pahit karena tidak merokok.
    4. Ingat lah selalu dampak buruk dari pengaruh merokok dalam tubuh anda. Lebih sering lah untuk melihat-lihat gambar atau kondisi buruk para korban rokok. Hal ini bertujuan agar pemikiran anda tentang kenikmatan merokok menjadi suatu hal buruk, bahkan anggap lah merokok merupakan hal terburuk yang pernah anda lakukan.
    Langkah-langkah di atas bisa Anda coba untuk membantu niat anda lepas dari cap perokok aktif. Namun, kunci yang paling pertama dan utama dalam hal ini adalah,
    NIAT dalam diri anda. Anda mungkin akan kembali merokok saat proses dan masa diet dari rokok. Atau anda juga akan tidak tahan untuk tidak merokok jika berada di antara teman-teman perokok anda. Karena pasti mereka akan menggoda anda dengan kalimat-kalimat yang anda sendiri akan kalah dan akhirnya kembali menjadi perokok.
    Jadi, persiapkan niat yang kuat untuk berhenti merokok. Jangan biarkan anda berlama-lama merusak kesehatan diri anda sendiri dengan merokok, dan yang perlu anda tambahkan dalam pikiran anda, bahwa bukan hanya demi kesehatan diri sendiri anda berhenti merokok, tapi ada nyawa-nyawa lain yang mungkin anda sayangi, yang akan terselamatkan dari ancaman rokok.
Powered by Stromotion
Working...
X