Announcement

Collapse
No announcement yet.

10 trik tampil cerdas saat rapat

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    10 trik tampil cerdas saat rapat



    Seperti halnya kebanyakan orang, tampil cerdas pada saat rapat adalah prioritas utama. awalnya ini sangat sulit jika anda sering tidak fokus dan memilih berangan-angan tentang acara pribadi anda sehingga kegiatan rapat terasa garing dan tidak menyenangkan. Disini kami menampilkan 10 tips agar terlihat cerdas dan aktif di dalam rapat.

    1. Menggambar Diagram Venn

    Trik 1

    Tidak masalah jika diagram venn anda tidak akurat. Semakin tidak akurat semakin baik. Ini akan merangsang rekan kerja anda mengomentari apa yang anda gambar dan data yang tidak akurat tersebut. Rapat akan lebih bergairah.

    2. Ubah Persentase Menjadi Perbandingan Yang Lebih Kecil

    Trik 2

    Jika data yang tertera dalam bentuk persentase, cobalah untuk membuatnya menjadi lebih sederhana. Ini akan membuat rekan kerja anda mengagumi keahlian matematika yang anda miliki.

    3. Mendorong Semua Orang Untuk Mengambil Langkah Mundur


    Trik 3

    Dalam setiap rapat, seringkali para peserta terlalu focus terhadap suasana. Anda bisa langsung menyela sejenak , “bisa kita mundur beberapa langkah? Sebenarnya apa masalah dari awal yang ingin kita pecahkan? Dan semuanya akan fokus kembali ke masalah inti.


    4. Mengangguk Sambil Berpura-Pura Membuat Catatan


    Trik 4

    Tulis kata-kata yang anda dengar secara spontan di buku catatan anda. Hindari gadget untuk melakukannya dan berpura-pura serius saat rapat berlangsung.

    5. Ulangi Hal Terakhir Yang Dikatakan Insiyur Secara Perlahan


    Trik 5

    Setelah pembicara selesai menjelaskan poin penting, segera ulangi ucapannya dengan perlahan kepada forum. Langsung saja ide cemerlangnya pindah ke otak anda.

    6. Berikan Pertanyaan Untuk Meyakinkan


    Trik 6

    Pada satu kesempatan, lontarkanlah pertanyaan tentang suatu solusi atau materi yang disampaikan sebagai penekanan bahwa hal tersebut adalah solusi terbaik, misalkan “Yakin pakai poin yang itu?”

    7. Melangkah Mengitari Ruangan

    Trik 7

    Ketika seseorang bangkit dari kursinya dan berjalan mengitari ruangan, pasti membuat anda memperhatikannya dan mencoba mengapresiasi. Lakukan hal tersebut, bersandarlah pada dinding dan bernafaslah secara perlahan. Orang-orang akan mengira-ngira apa yang sedang anda pikirkan.

    8. Mintalah Pada Moderator Untuk Kembali Ke Materi Sebelumnya


    Trik 8

    Tak peduli dimanapun anda menerapkan ini, akan sangat mudah membuat anda seolah-olah lebih memperhatikan materi daripada orang lain. Meskipun tidak ada yang istimewa, anda bisa berpura-pura bertanya tentang hal yang dibahas seperti “saya kurang paham tentang grafik itu”.

    9. Keluar Ruangan Untuk Sebuah Panggilan Telepon


    Trik 9

    Ketika anda keluar ruangan untuk menerima telepon, orang-orang akan menyadari bahwa anda adalah orang penting. Rapat ini saja begitu penting, pastinya telepon itu lebih penting lagi. Ini akan mengesankan betapa pentingnya sosok anda.

    10. Buat Diri Anda Menyenangkan


    Trik 10

    Kadangkala orang suka ketika kita mencela diri sendiri. Berikan ungkapan-ungkapan ringan yang menjurus mencela diri sendiri. Orang-orang akan tertawa ringan, dan anda akan terlihat mengesankan.
Powered by Stromotion
Working...
X