Announcement

Collapse
No announcement yet.

Susah Banget Bangun Pagi? Coba Cara Sederhana Ini Untuk Menghilangkannya

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Susah Banget Bangun Pagi? Coba Cara Sederhana Ini Untuk Menghilangkannya

    Hal tersulit dalam hidup ini selain ngelupain dan move on dari mantan adalah bangun pagi, bener nggak Pulsker?

    Buat sebagian orang bangun pagi bukanlah hal yang susah, apalagi kalau udah terbiasa. Tapi banyak juga orang yang masih kesulitan bangun pagi. Sehingga saat mereka terbangun akan terburu-buru melakukan sesuatu. Dan jadinya rencana yang sudah disusun rapi akan berantakan gara-gara kita bangun kesiangan. Banyak cara yang sudah dilakukan agar kebiasaan buruk itu berakhir, mulai dari pasang alarm sampai tidur tidak larut malam. itu cara yang ampuh, tapi sayangnya tidak bertahan lama.

    Ada banyak faktor yang membuat orang kesulitan untuk bangun lebih awal Pulsker, seperti stress dan masalah psikologi. Nah, buat kamu yang masih sering bangun kesiangan, mungkin beberapa cara sederhana ini bisa kamu terapkan mulai sekarang, seperti yang dilansir dari bintang.com.

    Sumber gambar : naya.web.id

    Buat Daftar Kegiatan Setiap Hari
    Buatlah jadwal yang menyenangkan yang akan kamu lakukan setiap hari mulai bangun tidur sampai waktu tidur lagi saat malam hari. Hal ini agar kamu termotivasi untuk bangun pagi setiap hari.

    Sumber gambar : dream.co.id

    Matikan HP dan Gadget Lainnya
    Kebiasaan buruk nih, yang bikin tidur kita jadi tertuda gara-gara masih update status atau stalking akun gebetan /mantan di semua sosial media. Selain mengganggu kualitas tidurmu, radiasi gadget atau handphone ternyata sangat tidak baik lho buat kesehatan.

    Sumber gambar : bisfren.com

    Jauh-Jauh Dari Alarm!
    Ngaku deh, tiap hari kamu pasti menyalakan alarm untuk bangun pagi tapi kamu matikan alarmnya dan kamu tidur lagi, akhirnya bangun kesiangan deh. Coba kamu letakkan alarm jauh dari jangkauanmu dan tinggikan volumenya. Hal ini akan membantumu untuk berusaha beranjak dari tempat tidur.

    Sumber gambar : health.liputan6.com

    Selimut Nyaman dan Tempat Tidur Bersih
    Biasakan setiap akan tidur untuk membersihkan tempat tidur dan pilihlah selimut yang nyaman dan wangi. Hal ini akan membantumu untuk lebih cepat tertidur, tidur lebih nyaman dan bebas dari serangga dan nyamuk.

    Sumber gambar : gulalives.com

    Membaca Buku Sebelum Tidur
    Jika kamu masih belum bisa tidur juga, coba kamu membaca buku kesukaanmu, tapi jangan yang online ya. Membaca buku sebelum tidur akan membantumu untuk lebih cepat mengantuk dan kamu juga cepat tertidur pulas.

    Sumber gambar : situshiburan.com

    Minum Air Putih Sebelum Tidur
    Biasakan untuk meminum air putih secukupnya sebelum tidur. Tapi ingat, bukan minuman berwarna ya! Selain memang baik untuk kesehatan, air putih juga membuat tubuhmu lebih rileks dan ringan.

    Sumber gambar : viva.co.id

    Tidur Di Ruangan yang Redup
    Tidur di ruangan yang minim cahaya dapat membantu tubuh untuk memproduksi hormon melatonin. Hormon tersebut bisa bermanfaat untuk kekebalan tubuh supaya bisa memerangi dan mencegah berbagai macam penyakit, seperti kanker payudara dan kanker prostat.

    Sumber gambar : merdeka.com

    Merencanakan Menu Sarapan Sehat
    Sebelum tidur, coba kamu pikirkan untuk menu sarapan apa yang akan kamu makan esok pagi. Yang pastinya harus bergizi dan mengunggah selera ya Pulsker. Hal ini akan membuatmu lebih semangat untuk bangun lebih awal.


    Selamat mencoba tipsnya Pulsker, semoga bermanfaat!

Powered by Stromotion
Working...
X