Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kreasi Melipat Uang Berbentuk Baju Lucu

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Kreasi Melipat Uang Berbentuk Baju Lucu

    Ada banyak sekali bahan membuat origami yang dapat Anda jadikan kreasi seni lipatan yang lucu dan unik. Salah satunya yaitu origami uang kertas berbentuk baju yang lucu.

    Origami dari uang kertasmemiliki daya tarik tersendiri, selain keunikannya uang corak warna dari uang kertas memberikan kesan cantik dan menarik.

    Jika sebelumnya belajar kreatif telah membagikan origami uang kertas berbentuk bunga hati, nah kali ini akan saya bagikan kreasi melipat uang berbentuk baju lucu dan cantik.


    Siapkan uang kertas pecahan Rp. 10.000,-. Kemudian lipatlah sisi kiri dan kanan uang 10 ribu membentuk garis pola seperti pada gambar dibawah ini.

    Lalu lipat bagian ujung uang kertas ke belakan, ingat jangan terlalu lebar. Buat seperti pada gambar berikut.

    Buat lipatan segitiga pada sisi kiri dan kanan diujung lipatan, ini merupakan proses membentuk kerah baju. Lihat detail pada gambar berikut.




    Setelah lipatan jadi, rapikanlah dengan menekan-nekan sisi luar lipatan agar terbentuk garis yang rapi dan tidak berkerut.

    Selanjutnya kita focus ke bagian ujung bawah uang kertas 10ribu anda. Buatlah lipatan dengan garis polaseperti pada gambar dibawah ini.


    Bagian ini memang agak sulit dan membutuhkan ketelitian agar hasilnya rapi dan maksimal. Usahakan garis lipatan tidak berkerut.

    Setelah itu lipatlah bagian bawah uang keatas, ingat detaildan cara melipat haru sesuai pada gambar berikut.


    Agar origami uang kertas bisa berbentuk baju yang lucu, lipatkanlah lagibagian bawah uang ke atas. Masukkan ujuang lipatan kedalam lipatan segitiga yang dibuat kerah tadi. Lihat caranya pada gambar berikut.


    Silahkan rapikan lipatan agar hasilnya terlihat cantik.


    Selamat mencoba kreasi seni origami uang 10000 ini, dan semoga anda menyukainya.

Powered by Stromotion
Working...
X