Apakah kamu tipe orang yang suka menyendiri di kamar atau biasa menuangkan segala ide-ide ‘gila’ disela waktu sebelum tidur? Atau, kamu telah menganggap kamar adalah tempat terbaik untuk menuangkan segala resah, gundh bahkan gelisah? Jika iya, berarti sudah saatnya kamu bebenah untuk membuat ‘singgasanamu’ ini menjadi lebih nyaman dan jauh dari kata bosan.
Sebenarnya, kamar yang nyaman dan membuat betah itu nggak harus ber-AC atau punya ventilasi bergaya Eropa, kok. Bahan-bahan sepele pun bisa membuatnya lebih menarik dari biasanya, asalkan kamu telaten dan mau berusaha merombaknya. Penasaran seperti apa? Yuk, berpetualang bersama Hipwee Tips!


1. Jika sempat, coba deh gantung lampu-lampu LED di langit-langit kamar. Pasti cucok!


hiasan lampu LED buat pencahayaan kamar lebih menarik via www.google.co.id

Kamu bisa memilih varian lampu LED yang beragam. Pun bisa kita atur sendiri durasi atau varian kerlap-kerlipnya. Berasa kayak di bawah hujan meteor nggak sih?


2. Jangan buang dulu kardus bekas yang kamu punya, daur ulang dan gunakan sebagai hiasan dinding kamar



hiasan kardus bekas bisa dibuat nama kamu via www.google.co.id

Dengan membutuhkan beberapa teknik memotong serta menggaris yang bisa kamu pelajari, hiasan dinding dari kardus ini bisa banget ngademin hati. Nggak cuma enak dipandang, siapapun yang lihat juga pasti terkesan.


3. Menggantung foto kenangan juga nggak kalah bagusnya. Asal jangan foto mantan saja ~~~


tempelkan fotomu disini! via www.google.co.id

Dinding juga bisa jadi media album foto kamu, lho! Kalau kamu lagi bosan, coba deh lihat-lihat lagi foto kamu, dijamin kamu bakal senyum-senyum sendiri. Apalagi kalau ada foto si dia. Hmm…


4. Belajar origami bisa juga kamu jajal sesekali, demi tampilan kamar yang makin menarik hati


kreatif dikit lah.. via www.google.co.id

Contoh origami yang banyak digunakan untuk hiasan adalah burung. Tutorialnya bisa kamu cari di internet. Banyak sekali kreasi-kreasi origami yang lucu dan unik. Yuk dicoba, biar kamu tambah produktif.


5. Kertas kado juga bisa digunakan sebagai hiasan dinding, tinggal pilih motif dan bentuk yang kamu suka


kalo kado yang ini buat koleksi pribadi via www.google.co.id

Buat kamu yang nggak mau repot beli perlengkapan untuk menghias kamar, kamu bisa pakai kertas kado. Cukup beli di warung sebelah, sekaligus murah meriah. Lalu tempel sesukamu!


6. Manfaatkan pilok sebagai penghasil gravity yang ‘liar’, tapi tetap cocok untuk hiasan kamar


grafiti di dinding kamar juga oke via www.google.co.id

Jangan sungkan-sungkan buat corat-coret dinding kamar kamu. Pasti bakal bikin betah di kamar, deh. Tapi jangan sampai merusak atau menganggu pemandangan, ya.


7. Mengekspresikan hobi pada dinding kamar? Bisa juga…


desain kamar nuansa sporty via www.google.co.id


Di luar hujan dan kamu nggak bisa kemana-mana? Kamu bisa main bola dalam kamar, kok. Atur kamar kamu sedemikian rupa hingga kamu bisa merasakan sensasi berada di lapangan. Yang penting rajin beresin aja sih biar bolanya nggak tercecer di mana-mana.


8. Wallpaper juga jadi solusi praktis biar kamar kamu nggak monoton, meski kamu butuh sedikit modal


hiasan wallpaper minimalis via www.google.co.id

Gunakan hiasan wallpaper buat kamu yang nggak suka terlalu ramai. Kamu bisa pilih motif yang kamu suka seperti bunga, pemandangan, animal print, dan sebagainya.

9. Pasang juga poster idolamu di dinding kamar! Psssst, tapi jangan dipakai menghayal


foto idola ada di depan mata via www.google.co.id

Kapan lagi mantengin foto idola kamu setiap hari? Mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi kamu bakalan senyum-senyum sendiri karenanya. Mood booster banget, kan?


10. Hiasan karakter atau kartun idola ini bisa membuat kamu berfantasi, sekaligus memperbaiki suasana hati


doraemon bisa nemenin kamu tiap hari via www.google.co.id


Apa jadinya kalau karakter idola kamu diaplikasikan di dinding kamarmu? Yakin deh, pasti malas ke luar rumah. Belum lagi kalau kamu punya koleksi komik lengkapnya. Waduh, surga dunia!


11. Penggemar barang-barang bekas pun bisa leluasa berkreasi, supaya tampilan kamarmu nggak basi


ini bukan jualan via www.google.co.id

Bisa kok memajang koleksi barang bekas kamu di kamar. Justru kamarmu bisa jadi lebih bernilai karenanya. Tapi ingat, ini hiasan, bukan barang jualan. Hehe.

12. Kalau kamu nggak terlalu suka keramaian, akali saja dengan cat berwarna lembut serta membuatmu nyaman


pilih warna cat tembok yang minimalis via www.google.co.id

Kalau kamu adalah tipe orang yang nggak begitu suka keramaian, kamu bisa aplikasikan cat tembok dengan warna-warna yang minimalis. Warna yang paling cocok untuk beristirahat adalah warna biru atau pastel karena bisa memberi efek tenang.