Announcement

Collapse
No announcement yet.

6 Tips Memilih Lampu Untuk Kamar Tidur

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    6 Tips Memilih Lampu Untuk Kamar Tidur

    Sama halnya dengan tubuh, mata juga perlu istirahat. Pada saat tubuh beristirahat, Anda juga perlu mengistirahatkan mata. Pencahayaan yang kurang sesuai di dalam kamar ternyata dapat berpengaruh terhadap kenyamanan mata saat beristirahat. Pola penataan lampu yang kurang sesuai dapat membuat mata sulit terpejam dan sulit beristirahat. Hasilnya kualitas istirahat pun menjadi kurang optimal.


    Penataan lampu yang tepat, akan memudahkan mata untuk terpejam dan beristirahat. Selain itu, tidur Anda juga akan lebih nyenyak, Berikut ini adalah beberapa tips menata lampu yang tepat untuk membantu Anda mendapatkan suasana yang tepat untuk beristirahat di dalam kamar tidur.

    >Lampu Dengan Sinar Kekuningan

    Warna lampu kadang sering diabaikan oleh para penghuni kamar. Biasanya yang menjadi fokus utama adalah kamar mendapatkan pencahayaan yang cukup dan juga cukup terang sehingga entah itu lampu berwarna kuning atau putih pun kadang tidak dipertimbangkan. Namun lampu yang bagus untuk membantu mengoptimalkan istirahat adalah lampu dengan sinar yang berwarna kekuningan.

    Warna tersebut dapat menciptakan atmosfer ruang yang terasa nyaman dan hangat sehingga Anda dapat dengan mudah beristirahat dan terlelap ketika berada di dalam ruangan tersebut. Lampu dengan warna cahaya tersebut dapat diterapkan untuk lampu di meja samping tempat tidur sebagai lampu tidur.

    >Pilih Lampu Hemat Energi

    Saat ini masih banyak pemilik rumah yang menggunakan lampu halogen atau lampu bohlam. Padahal jenis lampu tersebut memakan banyak daya listrik. Selain itu jenis lampu ini juga menghasilkan panas yang lebih besar dan dapat membuat kinerja pendingin ruangan di dalam kamar kurang sempurna. Sebaiknya ganti lampu di dalam kamar Anda dengan jenis LED atau lampu hemat energi.


    >Lengkapi Lampu Dengan Dimmer

    Sistem dimmer sebaiknya perlu digunakan untuk lampu di dalam kamar. Dimmer adalah pengatur intensitas cahaya. Dengan kehadiran sistem tersebut, Anda dapat dengan mudah mengatur tingkat pencahayaan sesuai dengan kebutuhan sehingga suasana tidak terlalu terang tetapi juga tidak terlalu gelap.

    >Lampu Tersembunyi

    Jika Anda menginginkan suasana yang terkesan romantic di dalam kamar, Anda dapat meletakkan indirect di beberapa titik kamar tidur Anda. Lampu tersebut diletakkan di bagian yang tersembunyi atau tidak langsung terlihat misalnya di balik headboard ranjang atau di balik drop ceiling.

    >Menjadikan Lampu Sebagai Aksen

    Lampu selain sebagai sumber cahaya juga dapat dijadikan sebagai aksen di dalam kamar, Gradasi terang gelap yang teratur dapat membuat ruangan terlihat lebih menarik dan hidup. Anda dapat mencoba menempatkan hidden lamp atau lampu tersembunyi pada headboard tempat tidur atau di bagian bawah dan kiri – kanan furniture yang terdapat di dalam kamar Anda.

    >Sesuaikan Bentuk Lampu Dengan Desain Kamar

    Lampu untuk kamar tidur saat ini hadir dengan berbagai macam ukuran dan bentuk. Saat memilih bentuk dan model dari lampu tersebut, sebaiknya gunakan desain interior kamar Anda sebagai acuan utama supaya nantinya lampu tersebut terlihat sesuai dengan konsep desain yang Anda terapkan.

    Sumber: Popeti.com
Powered by Stromotion
Working...
X