Announcement

Collapse
No announcement yet.

Aneka Makanan yang Sedang Booming!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Aneka Makanan yang Sedang Booming!

    Mengingat sekarang tradisi jalan-jalan sambil berwisata kuliner adalah suatu rutinas wajib bagi setiap masyarakat. Maka sejalan dengan hal itu beberapa inovator di bidang kuliner pun kini semakin kreatif menciptakan berbagai macam makanan yang menarik dan enak. Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan sambil berwisata kuliner menikmati berbagai makanan yang menggugah selera? Wah kalau soal cicip-mencicip makanan enak sih pasti banyak yang suka. Sama seperti halnya fashion, trend makanan terus berganti-ganti mengikuti selera masyarakat. Sekarang ini banyak banget inovasi camilan-camilan unik yang dibuat untuk menarik perhatian orang-orang. Nah ini dia beberapa contoh kuliner yang lagi Booming yang wajib kamu coba.

    1. Kue Cubit Green Tea Mendengar kata kue cubit pasti pikiran kamu akan langsung terbayang kue jadul terbuat dari adonan tepung terigu serta susu dan diberi tambahan meses diatasnya. Ternyata kue jadul ini telah bermetamorfosis menjadi kue cubit green tea yang digandrungi anak muda sekarang loh.
    www.majalahkuliner.info

    Sebenarnya kue cubit green tea hampir sama dengan kue cubit jaman dulu, hanya saja di dalam adonan kue cubit yang lagi hits ini ditambahkan bubuk green tea sehingga berwarna hijau dan beraroma green tea. Wih wajib dicoba nih!

    2. Rujak Cireng Kebayang nggak sih kalau cireng dicampur dengan bumbu rujak? Eiits jangan langsung bilang aneh dulu ya sebelum kamu mencicipi cemilan satu ini. Rujak Cireng merupakan camilan khas bandung di mana cireng yang telah digoreng dimakan bersama dengan bumbu rujak.

    www.majalahkuliner.info

    Empuk dan kenyalnya cireng yang dipadukan dengan pedasnya bumbu rujak tentu merupakan kombinasi yang pas untuk dijadikan camilan saat santai.

    3. Seblak Camilan khas Bandung ini memang sedang populer banget karena teksturnya yang kenyal dan rasanya yang pedas. Seblak sendiri merupakan makanan yang terbuat dari kerupuk mentah yang direbus lalu diberi bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kencur, dan cabe rawit yang telah dihaluskan dan digoreng.
    www.majalahkuliner.info

    Tapi hati-hati ya terutama buat kamu yang punya penyakit maag karena camilan seblak ini memiliki rasa yang sangat pedas loh.

    4. Es Krim Jipangyi Jika kamu adalah salah satu pecinta es krim? tentunya wajib banget buat kamu nih mencicipi es krim satu ini. Es krim Jipangyi sebenarnya es krim yang populer di Korea dan terbuat dari jagung. Bentuk cone es krim Jipangyi yang unik membuat es krim ini sangat diminati olah masyarakat Indonesia.

    www.majalahkuliner.info

    Biasanya cone es krim Jipangyi berbentuk huruf J, U dan V sehingga es krim yang diletakkan pada ujung cone dapat mengalir ke seluruh bagian dalam cone. Perpaduan antara cone yang renyah dan manisnya es krim pasti akan membuatketagihan saat mencicipi es krim Jipangyi.

    5. Cheese Ramen Buat pecinta kuliner Jepang pasti nggak asing lagi dengan makanan satu ini. Mie khas dari negeri Sakura ini memang
    banyak digemari oleh orang-orang karena rasanya yang enak. Nah sekarang ini ada terobosan baru di dunia ramen yaitu Cheese Ramen.

    www.majalahkuliner.info

    Sesuai dengan namanya ramen ini dilengkapi dengan bumbu keju lohKenyalnya mie ramen yang dipadukan dengan gurihnya kuah keju membuat Cheese Ramen menjadi salah satu kuliner favorit anak-anak muda.

    6. Mochi Es Krim Jika biasanya kue mochi berisi kacang tanah yang dicampur dengan gula, mochi satu ini sedikit berbeda yaitu berisi berbagai
    jenis varian es krim yang nikmat.

    www.majalahkuliner.info

    Meskipun di Indonesia mochi es krim tergolong kuliner baru, tapi di negeri asalnya, Jepang, mochi es krim sudah lama populer dan digemari oleh banyak orang loh. Coba deh bayangkan jika kenyalnya kue mochi dikombinasikan dengan manis dan dinginnya es krim. Wuih pasti enak dan segar banget. Jika kamu termasuk orang yang senang berburu kuliner-kuliner baru dan unik tidak ada salahnya untuk mencoba mencicipi makana-makanan di atas. Biar makin seru, bisa nih mengajak teman, keluarga, atau pasangan untuk berwisata kuliner bersama. Dijamin deh pasti akan menyenangkan banget! Selamat mencoba ya
Powered by Stromotion
Working...
X