Announcement

Collapse
No announcement yet.

5 Trik Masak Agar Kamu Bisa Nikmati Olahan Telur yang Sempurna dan Lezat!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    5 Trik Masak Agar Kamu Bisa Nikmati Olahan Telur yang Sempurna dan Lezat!

    Telur, salah satu anugerah Tuhan dalam dunia kuliner satu ini memang gak pernah membosankan untuk jadi pilihan makanan. Mulai dari rasa hingga penampilannya, telur adalah makanan yang selalu menggoda mata dan perut para penikmatnya.


    Walau jadi bahan makanan pokok yang praktis untuk dibuat, memasak telur dengan benar itu butuh ketelitian yang benar, loh! Seperti apa sih masak telur yang benar? Yuk lihat beberapa egg hacks di bawah ini!




    1. Waktu merebus telur yang tepat adalah...

    thewhoot.com


    Merebus telur kedengarannya sih mudah. Namun, ternyata ada rumus waktunya loh untuk mendapatkan tingkat kematangan yang kamu mau. Bila kamu menyukai kuning telur yang masih meleleh di dalamnya, rebuslah telur sekitar 3-5 menit. Jika kamu lebih menyukai telur yang benar-benar matang, 15 menit pas adalah waktu yang sempurna untuk membuatnya.

    Masak 6 menit kayaknya lebih enak tuh!




    2. Trik memasak telur yang sempurna.

    thewhoot.com


    Selain rumus waktu seperti di atas, banyaknya bumbu ataupun air yg dipakai untuk memasak telur dapat mempengaruhi hasilnya.



    thewhoot.com


    Telur setengah matang yang sempurna adalah telur yang tidak memiliki warna kehijauan di sekitar kuningnya. Untuk memasak telur ini dengan baik, masaklah air terlebih dahulu hingga mencapai suhu yang hangat, lalu masukkan telurnya.



    thewhoot.com


    Untuk telur mata sapi atau telur goreng, bentuk yang di atas bentuk yang paling sempurna. Dengan kuning telur yang setengah matang serta pinggirannya yang kecoklatan membuat rasanya menjadi lebih enak.



    thewhoot.com


    Saat membuat scrambled egg atau telur orak-arik, kamu pasti menginginkan teksturnya lembut dan creamy. Untuk membuat hasilnya seperti itu, kamu harus membuatnya di api yang kecil. Masukkan mentega dan tunggu hingga cair (jangan terlalu panas), lalu masukkan telur yang sudah dikocok dan aduk-aduklah menggunakan sumpit.



    3. Trik memisahkan putih telur dengan kuningnya.

    youtube.com


    Memisahkan putih dan kuning telur terlihat seperti pekerjaan yang sangat sulit dan rata-rata akan membuat tanganmu menjadi penuh dengan putih telur. Namun, ada cara yang lebih praktis dari itu! Kamu hanya perlu memiliki botol plastik yang bersih untuk melakukannya.

    Caranya, pecahkan telur di mangkuk terlebih dahulu. Lalu, menggunakan botol plastik, remaslah botol itu di depan kuning telur. Otomatis kuning telur itu akan tertarik masuk ke dalam botol. Untuk memisahkannya, kamu hanya perlu meremas botol plastiknya lagi di atas wadah yang baru.



    4. Ini cara mengupas telur yang benar dan gampang.

    thewhoot.com


    Terkadang kita sering kesulitan untuk mengupas telur yang sudah direbus. Tapi, ternyata ada banyak cara mudah untuk mengupasnya, lho! Kamu cukup memecahkan kulitnya di tengah, lalu gulingkan telur sambil ditekan. Jika ini masih cukup sulit, cobalah untuk merendam telur di air dingin setelah direbus. Hal ini akan memudahkanmu untuk melepas cangkang telur.



    5. Bagaimana cara mengetahui kesegaran telur?

    thewhoot.com


    Ingin tahu telur mana yang paling segar di kulkasmu? Mudah saja, kamu hanya perlu mengapungkan telurmu di sebaskom air. Jika telur yang kamu letkkan di air tenggelam di dasar, dapat dipastikan bahwa telur itu segar. Sebaliknya, semakin ia mengapung ke atas, semakin jelek telur itu.

    Selamat memasak telur yang lebih enak, ya!

  • #2
    saya ingin buat telur mata sapi yang masih setengah matang tapi gk bisa selalu gagal
    Jual Keranda Mayat Khusus Jabodetabek | Bedanya Kereta Jenazah dan Keranda Mayat | Paket Keranda Mayat Murah |

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X