Announcement

Collapse
No announcement yet.

Sebelum ke Resto Italia, Cek 6 Makanan Otentik dan Populer Ini

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Sebelum ke Resto Italia, Cek 6 Makanan Otentik dan Populer Ini

    Selain pizza, pasta juga termasuk makanan Italia terpopuler.*Pasta*bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat dengan saus yang berbeda. Ya, makanan Italia memang ringan dan cocok untuk teman hangout hingga fine dining.

    Jika kita pergi ke Italian Restaurant seperti Frescoristo Jakarta maka pesan makanan Italia populer berikut ini:


    1. Caesar Salad

    Jika kita ingin mengawali dengan salad, cobalah jenis Caesar Salad. Salad khas Italia ini memiliki rasa yang berbeda dan cocok untuk semua selera orang. Maka tak heran kalau Caesar salad menjadi salah satu makanan favorit Italia.

    Caesar salad terdiri dari romaine lettuce yang di tabur bersama keju parmesan, lemon juice, mayonnaise, dan grilled chicken. Tekstur unik dari salad ini karena ada crouton atau potongan roti yang dipanggang renyah. Rasa gurih dan segar salad ini cocok untuk mengawali aneka menu Italia kita selanjutnya.

    2. Aglio Olio
    Kalau kita pecinta pasta tapi ingin rasa yang ringan, Aglio Olio cocok banget, nih. Aglio Olio dibuat dari bawang putih dan minyak. Meski simple, tapi teknik memasak yang tepat membuatnya kaya rasa. Lalu, pasta ditumis dan ditaburkan chili flakes, taburan daun parsley cincang, dan keju parmesan atau pecorino. Di beberapa Italian Restaurant juga menambahkan protein, seperti prawn atau udang.

    3. Pesto & Chicken
    Bagi penggemar masakan Italia, pasti sudah tak asing dengan saus pesto. Saus pesto terbuat dari bawang putih, kacang pine nuts, garam, daun basil, keju parmigiana, dan olive oil. Semua bahan tersebut di-blend hingga halus dan dijadikan saus untuk pasta. Pasta dengan saus pesto makin lezat dengan potongan protein seperti grilled chicken. Sensasi gurih dan segar sangat khas pesto Italia.

    4. Pasta Bolognese
    Salah satu saus yang paling populer adalah Bolognese. Hampir di semua restoran Italia bisa kita temukan saus ini. Selain menjadi saus terfavorit, Bolognese juga sangat cocok dengan hampir semua jenis pasta dan topping. Jika kita pesan pasta Bolognese di Frescoristo, maka rasanya akan sangat otentik dengan daging sapi cincang yang kaya rasa bersama saus tomat.

    5. Pasta Carbonara
    Makanan dari Roma, Italia ini terbuat dari telur, keju, dan susu yang memberikan rasa dan tekstur lembut. Semakin lezat dengan smoked beef yang memberikan rasa gurih dalam sajian pasta. Saus ini sangat cocok disajikan bersama berbagai pasta Italia.

    6. Al Funghi Pasta
    Tak hanya dengan daging saja, pasta juga sangat lezat disajikan bersama jamur. Jamur banyak dipilih sebagai bahan vegetarian orang Italia dalam olahan masakannya. Pasta jamur memiliki tekstur yang lembut juga dengan saus creamy lalu makin sempurna dengan taburan keju di atasnya.



    - ADS
Powered by Stromotion
Working...
X