Announcement

Collapse
No announcement yet.

10 Warung Bakso Jumbo di Indonesia, Ukurannya Ada yang Sampai 5 Kilogram!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • 10 Warung Bakso Jumbo di Indonesia, Ukurannya Ada yang Sampai 5 Kilogram!

    Siapa sih di sini yang gak suka sama bakso? Pasti semua suka dong ya? Yup bakso sudah seperti makanan wajib di Indonesia, terbukti dari warungnya yang bisa ditemukan di mana saja. Tapi karena bakso itu banyak kembarannya, mau gak mau si penjual harus cari solusi sendiri biar beda.
    Salah satu inovasi kreatif para penjual bakso sekarang adalah membuat ukurannya menjadi lebih besar atau jumbo. Beratnya sendiri tak main-main, mulai dari satu kilogram hingga lima kilogram, wow! Nah bagi kamu yang ingin mencoba tantangan melahap bakso jumbo, kamu wajib datang ke 10 warung di bawah ini.
    1. Bakso Klenger Jogja

    instagram/baksoklenger
    Terletak di Jalan Wahid Hasyim nomor 296, Nologaten, Sleman ini menyajikan bakso jumbo dengan ukuran dua sampai lima kilogram. Jika kamu merasa tertantang, siapkan kocek 200.000 hingga 600.000 rupiah yaa. Tapi kalau kamu tak kuat, bisa coba bakso standar kok. Harganya cuma 12.000 rupiah saja.
    2. Bakso Astagfirullah Bandung

    instagram/foodgallerybdg
    Kalau kamu lagi berada di Bandung, gak ada salahnya nyoba bakso satu ini. Letaknya ada di belakang BTC Mall. Mie ayam bakso standar dihargai 25.000 rupiah. Sedangkan kalau berani tantangan, kamu harus nyoba bakso jumbonya yang seberat dua kilogram. Harganya sih 150.000 rupiah, namun baksonya bisa dinikmati hingga 10 orang.
    3. Bakso Cak Nur Surabaya

    instagram/kenyangmakan
    Warung bakso yang terletak di jalan Ngagel Wasana Surabaya ini selalu ramai oleh pengunjung. Belum buka saja sudah banyak yang ngantri. Bahkan tak sampai empat jam, bakso ini sudah habis lho. Satu bakso jumbo iga dihargai hanya 10.000 rupiah saja. Selain bakso jumbo, ada juga bakso telur asin, bakso telur ayam, bakso isi sumsum cabe, bakso keju dan lain-lain.
    4. Bakso Dewo Solo

    instagram/manganwuenak
    Bakso jumbo yang dibuat merekah bak bunga memang menggoda banyak orang. Kamu bisa mencicipi bakso itu di warung mie ayam dan bakso Dewo di sebelah SMK Murni, Surakarta. Hanya dengan merogoh kocek 13.500 rupiah saja kamu sudah bisa menyantap bakso jumbo ini.
    5. Bakso Jumbo Kediri

    instagram/fatmaachmad
    Kediri memang terkenal dengan wisata kulinernya yang bermacam-macam, termasuk bakso jumbo. Yup di kawasan RSUD Pelem ke utara ada sebuah warung bakso bernama Bakso Omega. Baksonya full satu mangkok sampai-sampai mie dan kuahnya harus dipisahin di mangkok sendiri.
    6. Bakso Berkah Ponorogo

    instagram/baksoberkah
    Kamu pernah kepikiran gak sih ngasih hadiah parcel bakso gitu ke orang-orang terdekatmu? Kalau mau coba, kamu bisa memesannya ke warung bakso berkah Ponorogo di jalan Ir H Junda. Ada macam-macam jenis baksonya, mulai dari ukuran standar hingga yang jumbo. Paling mahal sih bakso rudalnya yang mencapai 50.000 rupiah.
    7. Bakso Popeye Balikpapan

    instagram/provokulinerbpn
    Dengar namanya saja kamu pasti sudah paham kan kenapa Popeye? Ya itu karena baksonya punya ukuran jumbo dan berurat persis lengannya Popeye. Kamu bisa dapetin bakso Popeye ini di Mall Fantasi BB dengan harga hanya 15.000 rupiah saja.
    8. Bakso Orange Gresik

    instagram/warungorange
    Siapa bilang bakso jumbo ukurannya harus bulat kayak bola tenis gitu? Di Warung Orange, Gresik, kamu bisa cobain bakso jumbo tapi dengan bentuk donat. Yup bolong di tengah gitu. Tertarik mencoba?
    9. Bakso Montet Mojokerto

    instagram/baksomontet
    Bakso yang terletak di jalan Raya Brayublandong no 184 ini punya kuah yang enak banget. Warnanya kekuningan mirip kuah soto gitu, tapi enak deh gurih-gurih gitu. Dagingnya juga kerasa banget, dengan ukuran jumbo dijamin bikin perut kamu kenyang banget.
    10. Bakso Jumbo Mandala Jogja

    instagram/mamakulineran
    Jogja sepertinya jadi surganya bakso jumbo deh. Selain Bakso Klenger, kamu bisa juga nyobain bakso jumbo Mandala yang beralamat di kawasan Selokan Mataram Monjali. Tempat ini selalu bikin ramai dan selalu antri karena harganya murah banget. Bayangkan, hanya 9.000 rupiah saja kamu bakal mendapatkan bakso jumbo sebesar mangkuk.
    Gimana? Meskipun ada yang mahal, tapi ada yang bisa dimakan untuk berlima hingga bersepuluh kok. Kalau dihitung-hitung, tentu harganya murah kok. Tertarik untuk mencoba?

  • kawahbiru
    replied
    makan bakso sebesar gitu cocok buat makan rame rame makan sendirian bisa kelenggerr bakso

    Leave a comment:


  • bilqisan
    replied
    lihat list di atas jadi kepengen banget wisata kuliner bakso

    Leave a comment:


  • raisalah
    replied
    yang paling atas sendiri itu gimana nyetaknya sebesar gitu terus panci nya seberapa besarnya busyet

    Leave a comment:

Powered by Stromotion
Working...
X