Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pantai Pulau Merah, 'Hidden Paradise' di Banyuwangi

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Pantai Pulau Merah, 'Hidden Paradise' di Banyuwangi

    Banyuwangi kini telah masyur dikenal para wisatawan, baik dari pesona alam dan khazanah budaya yang patut untuk diketahui.

    Bagi kita yang pernah berpergian ke Bali melalui jalur darat pasti sudah pernah menginjaki kabupaten ini, meskipun hanya lewat saja.

    Kembali ke pantai. Banyuwangi menyimpan banyak pantai eksotis yang wajib dikunjungi bila berkesampatan melipir kesana.

    Tak mau kalah dengan Hawaii, Banyuwangi mempunyai pantai yang menjadi spot favorit para peselancar, baik lokal maupun dunia. Pantai Plengkung atau G-land Ternyata nama pulau tersebut diambil dari bukit hijau dengan tanah merah yang berada di dekat bibir pantai. Katanya sih, pada musim kemarau akan terlihat kemerahan akibat pantulan cahaya matahari di sore hari.

    Dan kita dapat mengakses bukit tersebut kala air surut. Letaknya yang berada di selatan Banyuwangi sangat mudah dijangkau karena selama perjalanan kita akan ditolong oleh beberapa palang penunjuk jalan yang setia memberitahukan kami kemana arah yang benar.

    Kurang lebih 80 km jarak yang harus ditempuh dari pusat kabupaten. Atau tepatnya pantai tersebut berlokasi di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.





    - ADS
Powered by Stromotion
Working...
X