Announcement

Collapse
No announcement yet.

Kepulauan Meko, Keindahan yang Belum Tergarap

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Kepulauan Meko, Keindahan yang Belum Tergarap


    Merupakan kumpulan beberapa pulau atol berukuran kecil yang terletak di sisi timur luar Pulau Adonara.
    Tepatnya di wilayah teritorial Kecamatan Witihama. Beberapa pulau kecil tersebut di antaranya adalah Pulau Meko, Pulau Bani, Pulau Watan Peni dan Pulau Kenawe serta sebuah pulau mungil berhamparan pasir putih berada di antara pulau-pulau lainnya.

    Daya tarik dari rumpun kepulauan Meko adalah keindahan alamnya, kondisi taman laut dengan terumbu karang yang masih natural, habitat ribuan kelelewar yang bergelantungan di bakau Pulau Watan Peni, habitat sapi liar, bentangan pulau pasir putih, serta kondisi air laut yang bening bagai kristal. Kepulauan Meko menjadi obyek yang selalu dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yang menggunakan yacht.
    Aktivitas wisata yang cocok di antaranya adalah berenang, snorkeling, camping, sun bathing, bat watching, menangkap ikan secara tradisional, dan sebagainya. Dapat dijangkau langsung dari Larantuka dengan menggunakan motor laut ± 3 jam perjalanan, atau dari Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur menggunakan motor laut ± 1 jam perjalanan. Alternatif lain yang bisa ditempuh adalah dari Larantuka – Waiwerang dan dilanjutkan dengan kendaraan roda dua atau empat menuju Waiwuring dan menggunakan motor laut dari Waiwuring menuju Kepulauan Meko selama 15 menit perjalanan.
Powered by Stromotion
Working...
X