Announcement

Collapse
No announcement yet.

Intip Informasi Wisata dan Transportasi Senggigi Tour

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Intip Informasi Wisata dan Transportasi Senggigi Tour


    Salah satu pantai apik di Indonesia yang harus Anda kunjungi adalah pantai di kawasan Senggigi. Kawasan pantai yang berada di barat Lombok ini merupakan pantai yang terkenal akan keindahannya dan alamnya yang masih asri termasuk kekayaan terumbu karang dan ikannya yang menawan. Untuk melakukan Senggigi tour Anda harus siap dengan berbagai akomodasi salah satunya transportasi saat baru tiba di pulau lombok. Berikut ulasan mengenai transportasi yang dapat Anda gunakan untuk menuju Senggigi.

    Untuk memulai Senggigi tour, pertama kita perlu menuju pulau lombok. Untuk dapat menuju pulau Lombok sendiri Anda dapat menggunakan jalur darat dan air atau udara. Jika Anda menggunakan pesawat, sekarang Anda akan turun di bandara baru yakni Bandara Internasional Lombok (BIL) yang berada di daerah Praya menggantikan badara lama yakni bandara Selaparang yang mulai berhenti beroperasi untuk umum mulai tanggal 1 oktober 2011. Jarak dari bandara ke Senggigi berkisan 55 km yang dapat ditempuh menggunakan bus, taksi, atau servis yang disediakan oleh hotel. Taksi yang tersedia merupakan taksi bandara dan beberapa taksi argo yang akan memakan biaya kurang lebih Rp. 135.000,- sampai Rp. 155.000,- sampai ke Senggigi.

    Jika Anda menggunakan bus damri dari bandara, Anda cukup membayar sebesar Rp. 35.000,- untuk sampai di Senggigi. Kelemahannya, bus tidak jalan sewaktu-waktu. Kita harus menunggu waktu bus diberangkatkan sesuai jadwal yang telah tersedia. Bus berjalan setiap satu jam sekali mulai dari jam 3 pagi hingga jam 8 malam dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Di Senggigi sendiri bus akan menaik dan menurunkan penumpang di pasar seni jalan raya Senggigi. Anda dapat memperoleh tiket bus di konter bus atau membeyar langsung saat berada di dalam bus. Jika Anda menggunakan jalur darat dan air, Anda dapat naik angkot dari pelabuhan menuju terminal Mandalika dan dilanjutkan dengan naik taksi atau bus yang tersedia. Di siang hari Anda juga bisa naik angkot menuju ke Senggigi. Biaya taksi yang diperlukan berkisar Rp. 60.000,- sampai Rp. 65.000,-. Sedangkan jika menggunakan bus biaya yang dibutuhkan adalah Rp.25.000,-. Jika Anda sudah turun dari bus di pasar seni, Anda dapat menjangkau berbagai tempat untuk memulai Senggigi tour dengan naik angkot, biaya yang dibutuhkan cukup terjangkau, namun kita perlu membayar biaya tambahan jika barang yangkita bawa melebihi kapasitas.

    Demikian ulasan mengenai kendaraan yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau Senggigi dan memulai Senggigi tour Anda. Anda dapat memilih berbagai jenis kendaraan tersebut sesuai kepraktisan dan budget yang Anda miliki. Untuk informasi transportasi di kawasan wisata lainnya dapat Anda cari di Indonesia Travel.

    Selanjutnya saya akan memberikan informasi tentang Senggigi Tour buat anda yang ingin berlibur ke Lombok khususnya Senggigi


    Berwisata ke kawasan pantai memang sangat menarik. Apalagi Indonesia memang gudangnya pantai apik karena Indonesia memang negara kepulauan yang kaya akan pantai yang indah dengan keunikannya tersendiri. Sebagai pecinta pantai, Anda harus mencicipi keindahan kawasan Senggigi yang indahnya atas bawah. Kenapa atas bawah? Karena pemandangan eksotis pantai ini tidak hanya di atas laut atau daratan saja tetapi juga bawah lautnya yang tak kalah menakjubkan. Senggigi tour tidak hanya menyajikan eksotisme pantai tetapi juga keindahan budayanya. Banyak destinasi wisata menarik yang dapat Anda kunjungi jika sedang berada di kawasan Senggigi ini.

    Mengawali Senggigi tour, Anda dapat mengunjungi Pura Batu Bolong yang terletak di selatan Senggigi kurang lebih 2 km yang dapat dijangkau dengan jalan kaki selama 30 menit atau dengan kendaraan. Batu Bolong merupakan pura kecil yang terletak menghadap pantai Senggigi. Untuk masuk ke pura ini Anda tidak dipungut biaya. Jika Anda ingin berburu sunset, tempat ini merupakan tempat yang tepat dan sangat keren untuk melihat sunset. Destinasi kedua adalah pantai Senggigi. Pantai ini memang cukup indah dengan pasir putih dan sebagainya, namun untuk kelas pantai di Indonesia, masih banyak pantai yang lebih indah. tapi tunggu dulu, walaupun pantainya terkesan biasa, Anda harus melihat pemandangan bawah lautnya yang sangat ‘wow’, pastinya membuat Anda kagum akan keindahannya. Sunset di pantai ini juga memiliki view yang tidak kalah mengagumkan.

    Untuk destinasi Senggigi tour selanjutnya, Anda dapat mengunjungi pantai kerandangan. Pantai kerandangan adalah pantai yang populer dikalangan warga setempat terutama saat hari minggu. Pada hari itu, banyak warga sekitar yang datang ke pantai ini untuk sekedar berjalan-jalan atau duduk-duduk di pantai. Disekitar nya banyak warung yang menjual aneka makanan dan yang khas adalah sate nya dengan lontong unik dan saus kacang yang pedas. Anda dapat berinteraksi dengan warga sekitar jika berjalan-jalan di pantai ini pada minggu pagi.

    Ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan pada saat melakukan Senggigi tour. Anda dapat melakukan olahraga air seperti surfing, scuba diving, snorkeling, dan berenang. Anda juga bisa melakukan kegiatan yang bersifat alam seperti trekking dengan spot tertentu, mengunjungi beberapa air terjun yang memukau, menjelajah pantai sampai berburu sunset indah di beberapa sisi pantai dengan view yang berbeda-beda. Fasilitas yang mensupport liburan Anda di Senggigi juga terbilang lengkap mulai dari atm, hotel, rumah makan, pusat perbelanjaan, mini market, sampai hiburan malam seperti pub, bar, dan arena bilyard tersedia di kawasan Senggigi semakin menyempurnakan liburan Anda yang sudah lengkap. Rencanakan tur Anda selanjutnya, cari informasi menarik mengenai berbagai tempat wisata di Indonesia melalui portal Indonesia Travel.

  • #2
    setelah baca post ini saya kok jadi pengen tour ke lombok
    Alat Peraga Pendidikan - Alat Peraga Pembelajaran - Alat Peraga Sekolah

    Comment


    • #3
      berapa yah paket tour ke lombok dua orang
      Teknisi jembatan timbang bersertifikat

      Comment

      Powered by Stromotion
      Working...
      X