Announcement

Collapse
No announcement yet.

5 Tempat Terbaik untuk Melihat Langit Penuh Bintang di Amerika

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    5 Tempat Terbaik untuk Melihat Langit Penuh Bintang di Amerika

    5 Tempat Terbaik untuk Melihat Langit Penuh Bintang di Amerika





    Berikut tempat-tempat paling tepat untuk melihat limpahan bintang di pekat langit malam Amerika Serikat. | via: Shutterstock





    Bintang.com, Jakarta Berbicara tentang Amerika Serikat, sebagian besar turis Indonesia otomatis membayangkan kota-kota metropolis. Berjalan di antara gedung-gedung megah Manhattan, menikmati kuliner New York di taman kota, atau menyesatkan diri di berbagai kota 'hantu'. Namun, ada cara lain untuk menikmati Amerika Serikat.
    Di tengah isu polusi udara di beberapa kota metropolitan, kamu bisa tetap nikmati 'atraksi' bintang-bintang yang bertaburan di pekat malam. Keluar sedikit dari kota untuk menyatu dengan alam dan tidur 'bermandingan' bintang harus jadi agenda wajib di Amerika Serikat. Berikut tempat-tempat terbaik yang harus disambangi.
    Taman Nasional Big Bend. Kalau ingin merasakan nuansa gurun khas Amerika Serikat, tempat ini bisa jadi pilihan tepat. Sarat akan pemandangan gunung-gunung batu yang membentuk 'dinding' alam, taman nasional ini pun bisa jadi spot terbaik untuk menikmati milky way dengan mata telanjang.



    Miky way terlihat di Taman Nasional Big Bend, Amerika Serikat. | via: visitbigbend.com





    Taman Nasioal Gunnison. Tak hanya sarat akan adventure travel, taman nasional selalu bisa jadi tempat untuk menghabiskan malam-malam berteman ketenangan alam, termasuk di Gunnison. Kalau kamu mendirikan tenda di dekat danau, maka pemandangan yang tersaji adalah ratusan titik cahaya bintang yang terpantul dengan indah di air.



    Taman Nasional Gunnison. | via: Nwicon
    Taman Nasional Canyonlands. Walau beberapa waktu lalu sempat memakan korban, namun berbagai taman nasional di Utah memang sepadan untuk didatangi. Berada di sebelah utara Utah, kamu bisa dirikan tenda di sela-sela lekukan batu indah untuk menikmati eksotisme langit malam yang jarang dijumpai di Amerika Serikat.



    Taman Nasional Canyonlands. | via: naturerevealed.com
    Taman Nasional Reef. Masih di kawasan Utah, namun kali ini melihat sisi bagian selatan. Punya topografi yang berbeda di tiap sisinya, membuat Utah selalu menarik untuk dijelajahi. Kalau kamu ingin mencoba pengalaman baru, coba tidur tanpa atap di Taman Nasional Reef dan melihat bintang langsung di langit malam.



    Taman Nasional Reef. | via: northtosouth.us
    Taman Death Valley. Berada jauh di sebelah barat daya kota-kota besar membuat tempat ini jadi yang terbaik untuk melihat keelokan langit malam. 'Berlantai' gurun dan beratap hamparan bintang di pekatnya langit akan membuat kunjunganmu kian berwarna. Menghabiskan malam dengan bintang untuk menyambut mentari dengan rasa yang lebih intim.



    Taman Nasional Death Valley. | via: dailymail.co.uk
    Tak hanya city road, kamu pun harus menjajal nuansa alam Amerika Serikat yang mungkin belum banyak diketahui turis Indonesia. Mendirikan tenda dan menyaksikan langit malam bertabur bintang. juga berteman suara alam jadi satu pengalaman berharga dari sebuah perjalanan. Kalau tahu tempat lain di Amerika Serikat untuk melihat langit penuh bintang, langsung tuliskan di kolom komentar saja.



Powered by Stromotion
Working...
X