Announcement

Collapse
No announcement yet.

13 Stadion Olahraga untuk Ajang Olimpiade Keren Abiss!!

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    13 Stadion Olahraga untuk Ajang Olimpiade Keren Abiss!!

    Olimpiade Rio de Janeiro 2016 baru saja diresmikan pembukaannya. Perhelatan olahraga besar ini selalu dinanti-nantikan oleh para penggemar olahraga. Untuk ajang besar tersebut negara yang menjadi tuan rumah tak selalu menyiapkan stadion terbaiknya. Mulai dari merenovasi stadion yang sudah ada hingga membangun stadion baru.

    Di antara stadion yang pernah digunakan untuk Olimpiade ternyata tak sedikit yang memiliki bentuk bangunan yang unik lho. Penasaran seperti apa bangunan stadion yang unik tersebut ?

    Ini dia beberapa stadion olahraga yang pernah digunakan untuk Olimpiade:


    1. Stadion berbentuk Sarang Burung di Beijing, China.


    Stadion ini pernah digunakan saat Olimpiade Beijing pada tahun 2008.


    2. Stadion untuk ice skating di Sochi, Rusia.


    Stadion ini bertema dataran es ini pernah digunakan untuk Olimpiade musim dingin pada tahun 2014 lalu.

    3. Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Spanyol.


    Stadion ini aslinya dibangun pada tahun 1929 dan pernah digunakan untuk Olimpiade musim panas pada tahun 1992. Dilihat dari luar, bangunan ini tidak tampak seperti sebuah stadion.

    4. Arena Corinthians di Sao Paulo, Brasil.


    Berlokasi di dekat Rio de Janeiro, Brasil, stadion ini akan digunakan untuk untuk beberapa cabang lomba dalam Olimpiade tahun ini.

    5. The Panathenaic Stadium di Athena, Yunani.


    Stadion ini pernah digunakan pada saat Olimpiade tahun 1996 dan digunakan lagi pada tahun 2004. Stadion ini secara keseluruhan dibuat dari marmer.

    6. Stadion Olympic di Athena, Yunani.


    Pada tahun 2004, stadion ini dibangun dan khusus digunakan untuk ajang Olimpiade. Pada 2014 silam, Guardian pernah membuat laporan khusus terkait kondisi stadion 10 tahun setelah gelaran Olimpiade. Dan kondisinya sungguh miris.

    7. Stadion di Stockholm, Swedia.


    Stadion ini dibangun pada tahun 1912 dan pernah digunakan untuk Olimpiade. Stadion ini lebih terlihat seperti sebuah kastil daripada sebuah stadion.

    8. London Aquatics Centre, London, Inggris.


    Stadion ini dibangun untuk olimpiade pada tahun 2012, dan dirancang oleh arsitek ternama, Zaha Hadid. Stadion ini baru dibuka untuk publik pada tahun 2014.

    9. The Los Angeles Memorial Colisseum, AS.


    Stadion ini pernah digunakan untuk kompetisi olahraga musim panas pada tahun 1932 dan 194. Saat ini stadion ini menjadi rumah bagi USC Trojans.

    10. Stadion di Munich, Jerman.


    Stadion ini menjadi tempat kompetisi Olimpiade pada tahun 1972 . Uniknya stadion ini memiliki penutup yang berbentuk seperti tenda.

    11. BC Place di Vancouver, Kanada.


    Stadion ini menjadi rumah bagi Olimpiade musim dingin pada tahun 2010. Tempat ini aslinya dibangun pada tahun 1983 dan diberi beberapa renovasi.

    12. The Olympic Stadium di Montreal, Kanada.


    The Olympic Stadium in Montreal ini merupakan tempat berlangsungnya Olimpiade pada tahun 1976. Stadion ini disebut-sebut sebagai stadion termahal kedua yang pernah dibangun.

    13. Estadio Olimpico Universitario di Mexico City, Meksiko.


    Stadion ini dibangun pada tahun 1952 dan digunakan pada Olimpiade tahun 1968. Hiasan yang ada di stadion tersebut dibuat oleh seniman bernama Dieho Rivera.
Powered by Stromotion
Working...
X