Announcement

Collapse
No announcement yet.

Santainya Ritme Kehidupan di 5 Pulau Bebas Kendaraan Bermotor

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Santainya Ritme Kehidupan di 5 Pulau Bebas Kendaraan Bermotor

    Santainya Ritme Kehidupan di 5 Pulau Bebas Kendaraan Bermotor




    Bintang.com, Jakarta Berkunjung ke satu
    pulau memang memberi satu sensasi khas yang tak akan kamu rasakan di tempat lain. Tak berada di daratan utama, membuat pulau seakan punya ritme kehidupannya sendiri. Tak bergantung pada metropolitan yang cenderung dipadati orang di setiap sudut kotanya.

    Melakukan penjelajahan di sekitar pulau adalah satu cara terbaik untuk menikmati pesona sang daratan tersendiri. Menyesatkan diri di berbagai sendi kehidupan yang jadi napas bagi penduduk lokal. Terlebih, kalau pulau tersebut memang bebas dari kendaraan bermotor. Kalau tertarik mencicip nuansanya, pulau-pulau ini yang harus didatangi.

    Hydra, Yunani

    Karena jadi lokasi syuting film Boy on a Dolphin,
    pulau ini mulai terkenal pada tahun 1957 . Berisikan bangunan-bangunan epik yang berjajar menanjak karena topografi wilayah yang berupa perbukitan, di Hydra tak ada kendaraan bermotor kecuali, beberapa truk berukuran mini. Jadi, penjelajahan di sekeliling pulau akan begitu seru.


    Hydra, Yunani. | via: exadasyachts.com



    Lopud, Kroasia

    Pulau kecil yang bisa dicapai dengan feri selama 50 menit dari Dubrovnik ini menawarkan sensasi yang begitu damai. Terdapat satu desa kecil dimana tak ada kendaraan yang berlalu lalang, Lopud menawarkan nuansa tenang yang memang mendominasi atmosfer pulau yang menyimpan sejarah panjang Kroasia ini.


    Lopud, Kroasia. | via: cntraveller.com



    Marettimo, Italia

    Tipe pulau yang bisa kamu jadikan tempat hiking di beberapa spot tepi laut yang punya jalur menegangkan sekaligus menimbulkan rasa penasaran. Kamu bisa dengan mudahnya menikmati keseharian penduduk di sini karena tak ada kendaraan yang lalu-lalang dengan begitu ributnya. Tempat dimana penduduk saling mengenal dan harum masakan kian merebak hingga ke jalan-jalan di depan rumah.


    Marettimo, Italia. | via: luxuo.com


    La Graciosa, Pulau Canary

    Pulau cantik yang tak punya jalan aspal ini memang jadi tempat 'melarkan diri' yang tepat untuk kamu yang haus akan ketenangan. Hanya terdapat beberapa titik pantai-pantai memesona juga deretan restoran lokal yang begitu menggoda, pulau ini pun cocok untuk hiking dan bersepeda. Bebas dari kendaraan bermotor, membuat nuansanya kian bertambah tenang.


    La Graciosa, Pulau Canary. | via: thetimes.co.uk


    Pulau Princes', Turki

    Jadi surga yang dilupakan Turki, pulau ini menjelma jadi tempat paling tepat bagi siapapun yang rindu keadaan alam orisinal. Pulau ini tak punya kendaraan bermotor yang memenuhi jalan-jalan kotanya. 'Aturan ketenangan' ini hanya dilanggar oleh senandung sepeda elektrik dan lagu dari sepeda es krim.


    Pulau Princes', Turki. | via: e-turkeytravel.com


    Puas menjelajah tanpa ada satu-dua gangguan dari kendaraan bermotor. Baik itu suara, maupun polusi yang dibuangnya. Menikmati santainya ritme hidup orang pulau yang begitu serasi dengan alam. Kalau kamu punya rekomendasi pulau lain yang juga bebas kendaraan bermotor, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

  • #2
    keren banget pasti udaranya seger tanpa ada polusi
    Jual Perfect Money Terpercaya | Jual Beli Perfect Money | Jual Perfect Money Terpercaya

    Comment


    • #3
      @ayundaria ayundaria pastinya iyadong bebas polusi, judul artikelnya aja bebas kendaraan bermotor 😂

      Comment

      Powered by Stromotion
      Working...
      X