Announcement

Collapse
No announcement yet.

2 semut paling menyeramkan di dunia

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    2 semut paling menyeramkan di dunia

    Semut Peluru (Paraponera Clavata)
    Asal : Hutan Tropis dari Nikaragua sampai Paraguai

    Semut ini memiliki habitat di pepohonan yang rindang. Cara menyerangnya adalah dengan cara menjatuhkan diri ke badan / tubuh mangsa lalu menyengatnya. Sebelum menyengat mangsanya, semut ini memiliki sebuah peringatan yaitu dengan cara mendesis seperti ular. Semut ini juga disebut semut peluru karena sengatannya sangat luar biasa menyakitkan dan mendesis sebelum menyengat musuhnya.

    Orang-orang asli Nikaragua dan Paraguai sering menggunakan semut peluru ini sebagai salah satu ritual kedewasaan. Dengan cara membuat lengan baju yang berisi ratusan ekor semut-semut ini. Ketika ditempelkan reaksi semut tadi akan langsung menggigit. Apapun yang ada di dekatnya akan langsung di gigit. Ritual ini dilakukan selama 10 menit sampai tangan kaku. Dan ritual ini tidak dilakukan hanya sekali melainkan sampai 20 kali.

    Semut Tentara (Eciton Burchellii)
    Asal : Amazon

    Meskipun tidak sebesar semut peluru tetapi coba anda lihat sengat yang ada di depan rahangnya. Sangat menakjubkan untuk seekor semut. Ukurannya setengah dari badan semut itu sendiri ! Semut ini terkenal bisa menghabisi setiap makhluk hidup yang ada di hadapannya. Semut ini buta sehingga dia tidak peduli apa yang dihabisinya dan sebesar apa ukuran musuhnya.

    Mengapa disebut tentara ? karena satu koloni semut ini terdiri dari sekitar satu juta ekor semut, dan seluruhnya merupakan batalion bergerak. Koloni semut ini tidak membuat sarang seperti semut pada umumnya, mereka hanya membuat semacam tempat tinggal sementara sampai ratu mereka menetaskan telurnya dan akhirnya bisa menambah kekuatan tentara semut menyeramkan ini.
Powered by Stromotion
Working...
X