Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bencana Alam Di Indonesia Yang tidak Kunjung Kunjung Selesai

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #1

    Bencana Alam Di Indonesia Yang tidak Kunjung Kunjung Selesai

    Gempa sebetulnya yaitu kejadian alam yang terjadi berulang-ulang Namun, kita baru bisa merasakan goncangannya jika gempa tersebut terjadi pada permukaan bumi.

    Menurut para ahli, semua tempat berpotensi mengalami gempa. Akan Tetapi ada beberapa daerah khusus yang mendapati gempa yang lebih sering.

    Di Indonesia sendiri terdapat 13 daerah yang rentan terhadap gempa, yaitudiantaranya Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Sulawesi, Kepulauan Maluku serta Papua.

    Gempa yang terjadi pada permukaan dapat mengakibatkan kerusakan rumah-rumah hingga berjatuhan korban.

    Beruntungnya, gempa yang dapat menyebabkan musibah ini biasanya punya isyarat khusus yang nampak secara alami.

    Kamu yang saat ini sedang berada di daerah rawan gempa alangkah baiknya mengerti beberapa pertanda alam ini agar dapat antisipasi jika sewaktu-waktu gempa itu akan terjadi.

    1. Munculnya awan gempa

    Awan ini posisinya tegak atau berdiri, gambarannya bagaikan angin topan, pohon atau batang. Awan yang bentuknya unik ini tercipta karena beberapa hal, yang diantarnya adalah disebabkan adanya gelombang elektromagnetis yang muncul akibat adanya patahan ataupun pergeseran lempeng bumi penyebab gempa berkekuatan yang kuat dari bawah bumi.

    Gelombang elektromagnetis ini kemudian ’meneyrap’ daya listrik pada awan, inilah yang nantinya mengakibatkan terbentuklah awan yang seakan-akan berdiri.
    Namun, terkadang munculnya awan ini tidak hanya karena gelombang elektromagnetis, tetapi juga karena imbas dari angin dan lain sebagainya. Namun meskipun telah ada awan ini, belum bisa dipastikan bahwa wilayah kamu pasti terjadi gempa.

    2. Sejumlah alat elektronik kamu bisa jadi mengalami kendala yang aneh

    Awan gempa kebanyakan muncul sepekan sebelum terjadinya gempa. Untuk meyakinkan apakah awan yang kamu lihat tersebut merupakan benar-benar awan gempa atau bukan, kamu dapat selalu was-was dengan beberapa kendala di perangkat elektronik di wilayah tinggal mu.

    Gangguan ini bisa berupa ada suara ‘brebet-brebet’ pada televisi, lampu mesin fax yang bergerlip terus-menerus meskipun sedang tidak transmisi data, serta lampu neon yang tetap menyala (remang-remang) walaupun telah dipadamkan. jika gangguan itu sudah tampak, maka berarti kemungkinan besar memang telah ada gelombang elektromagnetik besar di tempat kamu.

    3. Hewan di sekeliling daerah kamu berada berkelakukan tak biasa, tak terlihat maupun panik

    Kalau kamu memiliki peliharaan atau banyak binatang di sekitar tempat tinggalmu, maka kamu mesti waspada seandainya sewaktu-waktu tingkah hewan-hewan itu tidak seperti biasanya.
    Beberapa binatang dapat merasakan gelombang elektromagnetik yang cukup besar. Oleh sebab itu hewan-hewan tersebut kebanyakan akan menghilang dan melarikan diri terlebih dahulu sebelum gempa terjadi.

    4. Munculnya cahaya gempa

    Cahaya gempa yang dimaksud meskipun sudah jarang muncul bisa jadi merupakan tanda jika nanti akan terjadi gempa yang cukup besar.
    Cahaya ini hanya sekilas saja nampaknya, dan biasanya kebanyakan orang akan menghubungkan kejadian ini dengan UFO ataupun Alien.

    Oleh karena itu, kalau kamu mendengar terkait dengan kabar mengenai cahaya yang tak biasanya yang muncul di tempat kamu, maka hendaknya kamu waspada tentang gempa yang kemungkinan akan terjadi.

    5. Gempa kecil yang menjadikan isayarat akan terjadinya gempa yang lebih besar lagi

    Selain isyarat alam di atas, ternyata gempa itu lah yang merupakan tandanya. Gempa yang menjadi tanda ini tak jarang merupakan gempa kecil dan berjalan singkat. Oleh karena itu kalau di temapat kamu terjadi gempa kecil dan sebentar, kamu sebaiknya keluar dan menunggu beberapa saat untuk mengelakkan gempa susulan yang biasanya lebih besar. Baca juga : jual kacang almond
    Jual Kacang Almond Berkualitas Harga Murah bersaing premium coba Cek
    https://hidupsimpel.com
    Kami jual Kacang Almond berkualitas dan harga murah WA 082244097946 dari jenis almond roasted dan sliced ada yang sudah panggang atau mentah. fast response

  • #2
    negara kita memang rawan dari bencana terutama alam karena kita memiliki gunung dan pantai yang banyak
    Transaksi Menggunakan Perfect Money

    Comment

    Powered by Stromotion
    Working...
    X